Berita Banjarmasin

7.000 Peserta Sepeda Nusantara 2018 Seribu Sungai Tempuh Rute Berkeliling Kota Banjarmasin

Meriah dan semangat menjadi suasana yang sangat terasa pada gelaran Sepeda Nusantara 2018 Seribu Sungai di Banjarmasin, Sabtu (1/9/2018).

7.000 Peserta Sepeda Nusantara 2018 Seribu Sungai Tempuh Rute Berkeliling Kota Banjarmasin
banjarmasin post group/ achmad maudhody
Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan Staf Khusus Menpora, Tommy Kurniawan kibarkan bendera start lepas para peserta Sepeda Nusantara 2018 Seribu Sungai 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Meriah dan semangat menjadi suasana yang sangat terasa pada gelaran Sepeda Nusantara 2018 Seribu Sungai di Banjarmasin, Sabtu (1/9/2018).

Sebanyak total tujuh ribu orang terdaftar sebagai peserta di ajang gowes yang juga digelar di berbagai kota lainnya di Indonesia.

Dilepas oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Tommy Kurniawan, para peserta memulai start dari Halaman Kantor Wali Kota Banjarmasin, Jalan RE Martadinata, Banjarmasin, Kalsel.

Baca: Memalukan! Oknum Wartawan Nasional Mencuri Laptop dan Tele Milik Wartawan Asing di Asian Games

Berbagai elemen masyarakat di Kota Banjarmasin dan Kalsel pada umumnya ikut ramaikan kegiatan ini mulai dari para Pejabat Daerah, anak-anak sekolah dasar (SD) dan menengah pertama (SMP), komunitas sepeda hingga para penyandang disabilitas.

Ada tiga kategori yang dibagi berdasarkan jarak tempuh, mulai dari kategori jarak tempuh 23 kilometer, 5 kilometer dan terakhir 3 kilometer.

Melalui rute seputar Kota Banjarmasin, para peserta diajak berolahraga sambil menikmati keindahan cuaca cerah pagi di Kota Seribu Sungai ini hingga nantinya kembali di titik finish di Halaman Kantor Wali Kota Banjarmasin.

Baca: UPDATE Perolehan Medali Jelang Penutupan Asian Games 2018, Indonesia Pecahkan Rekor Asia Tenggara

Cukup unik dengan tampilan dan dekorasi sepeda unik bertema perjuangan, puluhan peserta dari komunitas sepeda onthel di Banjarmasin juga jadi peserta.

Tak ketinggalan, anak-anak SD dan SMP sebanyak kurang lebih dua ribu anak, gunakan seragam olahraganya masing-masing ikuti Gowes Sepeda Nusantara 2018 Seribu Sungai di kategori 5 kilometer.

Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga RI mengaku bangga dengan antusiasme masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya yang ditunjukkan dengan banyaknya peserta yang ikuti kegiatan ini.

Baca: Skenario Terbaru CPNS 2018 - Twitter @BKNgoid Sebut Tak Ada Biaya & Jangan Cepat Percaya

"Dengan capaian rekor terbaik Indonesia pada ajang Asean Games tentu bawa semangat berolahraga semakin tinggi, tapi semangat dan euphoria berolahraga jangan berhenti sampai di sini saja," kata Tommy.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved