Berita Kalteng

Cegah Pungli di Kecamatan, Bhabinkamtibmas Laksanakan Sambang dan Sosialisasi

Mencegah terjadi praktek pungutan liar (pungli) di Kecamatan, Bhabinkamtibmas Polsek Basarang melakukan sambang dan sosialisasi.

Cegah Pungli di Kecamatan, Bhabinkamtibmas Laksanakan Sambang dan Sosialisasi
ist
Saat Bhabinkamtibmas Polsek Basarang Bripka Abu melakukan sambang dan sosialisasi di Kantor Kecamatan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KAPUAS - Mencegah terjadi praktek pungutan liar (pungli) di Kecamatan, Bhabinkamtibmas Polsek Basarang melakukan sambang dan sosialisasi.

Bripka Abu Jakpar Almansyur menyambangi Kantor Kecamatan Basarang di Desa Tambun Raya, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Kalteng.

Dirinya memberikan sosialisasi Perpres Nomor 87/2016 tentang Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada petugas di Kecamatan.

"Ya, kemarin melakukan kegiatan sambang dan sosialisasi cegah pungli di Kantor Kecamatan Basarang," kata Bripka Abu, Sabtu (1/9).

Kepada petugas di Kecamatan, Bhabinkamtibmas ini mengingatkan untuk bersama-sama melakukan pencegahan praktek pungli.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan 4 Malam Ini di RCTI, MNC TV: Chelsea & Man City Main

Dimana, imbuhnya, untuk memerangi praktek pungli tersebut pemerintah pun telah membentuk Satgas Saber Pungli.

Satgas Saber Pungli ini bertujuan untuk memberantas praktek pungli secara tegas, terpadu, efektif, efisien dan mampu menimbulkan efek jera pada kantong-kantong layanan pemerintahan.

Satgas Pungli melakukan pemberantasan pungli mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten hingga tingkat provinsi.

Bripka Abu menegaskan apabila ada laporan terjadi praktek pungli pada kantong layanan pemerintahan, maka pasti akan dilakukan penyelidikan.

Baca: Hasil Vietnam vs Uni Emirates Arab, Drama Adu Penalti! UEA Raih Medali Perunggu Asian Games 2018

Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata benar terjadi praktek pungli, pihak kepolisian tidak segan-segan untuk melakukan tindakan tegas esuai undang-undang kepada oknum yang melakukan pungli.

"Tak lain tujuannya untuk memberikan efek jera sekaligus memutus mata rantai praktek pungli tersebut," ungkap Bhabinkamtibmas Polsek Basarang ini. (banjarmasinpost.co.id/ady)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help