Berita Banjarmasin

Galang Dana Korban Gempa Lombok, PMI Banjarmasin Kumpulkan Rp60 Juta

PMI Kota Banjarmasin baru-baru tadi konsen menggelar penggalangan dana untuk korban gempa Lombok.

Galang Dana Korban Gempa Lombok, PMI Banjarmasin Kumpulkan Rp60 Juta
banjarmasinpost.co.id/ahmad rizky abdul gani
PMI Banjarmasin bersama KSR se Kota Banjarmasin menggalang dana untuk korban gempa Lombok. Hasilnya, Rp60 juta berhasil dikumpulkan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hingga Rabu (29/8) lalu Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sedikitnya ada sebanyak 560 orang meninggal dunia akibat gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Selain meninggal dunia, pasca musibah gempa tersebut juga menyebabkan sebanyak 1.469 orang luka-luka dan 396.032 orang mengungsi.

Sehubungan dengan itupula, PMI Kota Banjarmasin tidak ingin tutup mata melihat dan mendengarkan penderitaan para korban gempa. Mereka baru-baru tadi konsen menggelar penggalangan dana.

Penggalangan dana tersebut tidak hanya melibatkan anggota relawan PMI Kota Banjarmasin saja, melainkan juga Korps Suka Rela (KSR) di perguruan tinggi kota berjuluk seribu sungai.

Baca: Tersebar Video Mesranya dengan Lucinta Luna, Atlet Voli Hongkong Man Sing Lee Langsung Tulis Ini

Baca: Deddy Mizwar Buka Suara Soal Jadi Juru Bicara Jokowi-Ma’ruf untuk Pilpres 2019, Keinginan Naga Bonar

Baca: Hobi Seruput Kopi, Perempuan Ini Ketiban Hoki

Baca: Samsul Arif Masuk Bomber Lokal Tersubur, Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago Berharap Ini

Kordinator aksi penggalangan dana gempa Lombok, Yadi mengatakan adapun hasil dari aksi sosial tersebut pihaknya berhasil mengumpulkan sebanyak Rp 60 juta.

Dana itu menurutnya, mereka peroleh dari penggalangan dana yang dilakukan selama lima hari dari lima tempat di kota Banjarmasin.

" Betul, Jadi penggalangan dana ini sudah kami lakukan sejak tanggal 12 Agustus tadi. Hari pertama di Pasar Hanyar, hari kedua di Pasar Lima, hari ketiga di Pasar Baru, selanjutnya di Pasar Lama, dan Taman Siring," jelasnya.

Baca: Hasil Vietnam vs Uni Emirates Arab, Drama Adu Penalti! UEA Raih Medali Perunggu Asian Games 2018

Selain terjun langsung ke lapangan, pihaknya sebetulnya juga memperoleh sumbangan dana dari beberapa sekolah di Kota yang diberikan langsung ke Markas PMI Kota Banjarmasin.

Dana tersebut tambah Yadi, rencananya akan disalurkan melalui PMI Pusat yang dilanjutkan ke korban gempa di Lombok NTB.

" Ya, tentunya kami sangat berterimakasih kepada semua pihak khususnya warga Banjarmasin yang berpartisipasi membantu meringankan korban gempa di Lombok. Mudah-mudahan bantuan ini nanti bisa berguna bagi mereka di sana," tutup Yadi.(banjarmasinpost.co.id/ahmad rizky abdul ghani)  

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help