Berita Banjarmasin

Ingin Jadi Duta Sasirangan? Ini Jadwal Pendaftaran dan Syaratnya

Cinta kain khas Banua Sasirangan dan ingin sekali menjadi salah satu duta sasirangan, ini sejumlah cara dan syaratnya

Ingin Jadi Duta Sasirangan? Ini Jadwal Pendaftaran dan Syaratnya
istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID - Cinta kain khas Banua Sasirangan dan ingin sekali menjadi salah satu duta sasirangan, ikuti saja ajang Pemilihan Utuh dan Aluh Sasirangan 2018 dari Komunitas Pecinta Sasirangan (KPS).

Diajang ini KPS mengajak kalian para generasi muda di Kalimantan Selatan untuk melestarikan kain kebanggaan kita yaitu "Sasirangan" - jadilah generasi muda yang inovatif dan cinta akan budaya.

"Periode Pendaftaran dibuka sejak 13 agustus dan terakhir 6 september 2018 ayo siapa yang mau ikutan," ajak Muhammad Naseruddin (Utuh Naser) salah satu anggota Publikasi, Dekorasi dan Dokumentasi.

Baca: Jadwal Lengkap Pertandingan Asian Games 2018 Sabtu 1 September 2018, Tim Polo Indonesia Main!

Wakil 1 Utuh Sasirangan 2017 (Juara 2) ini menambahkan setelah pendaftaran akan dilaksanakan tahap audisi audisi dan GrandFinal sendiri rencananya akan dilaksanakan pada 29 September nanti.

"Rencananya sih kembali dilaksanakan di hotel namun saat ini masih dalam tahap negoisasi jadi tunggu saja tempat pasti pelaksanaan grandfinalnya," ujar Utuh Naser.

Utuh Naser menambahkan untuk oersyarajat bisa ikut ajang ini cukup mudah yakni warga Kalimantan Selatan, pria/Wanita usia 16 sampai dengan 25 tahun, berpenampilan menarik dan berkepribadian baik, tinggi badan minimal Utuh 165cm | Aluh 155cm, belum menikah, mampu berkomunikasi dengan Bahasa Indonesia, Bahasa Banjar & Bahasa Inggris (min pasif)

Baca: Ini Kriteria Cewek Idaman Versi Jonatan Christie, Ngaku Sedang Dekat dengan Seseorang Lho

"Juga memiliki wawasan tentang Budaya Kalimantan Selatan, khususnya Sasirangan dan bersedia menjalankan tugas sebagai Duta Sasirangan selama 1 tahun," kata dia

lalu juga harus menyiapkan kelengkapan registrasi Mukai formulir yang sudah di isi, foto closeup 4x6 (3 Lembar), foto medium close up 5R (1Lembar), foto Fullbody 5R (1 Lembar), fotokopi KTP/ Kartu Pelajar dan curiculum Vitae ( CV ).

"Di antar menggunakan Map dengan warna Biru - Untuk Utuh dan merah - Untuk Aluh. Informasi lebih lanjut Cp WA : Utuh Naser 085753366636 ya," jelas dia.

Sementara untuk formulir pendaftaran bisa juga diambil Mie Bancir Agus Sasirangan (Banjarmasin & Banjarbaru), Itik Bahari (Banjarbaru), Rumah Mode Ungu (Banjarbaru).

Baca: Warga Bawa Parang dan Bercebur ke Sungai Tapin, Ini yang Dilakukannya

"Atau agar lebih mudah download di link bio official instagram : @kp_sasirangan," kata dia.

Utuh Naser menambahkan warisan budaya dan kerajinan khas setiap daerah tentu perlu ada yang terus melestarikan dari generasi ke generasi. Sasirangan merupakan satu diantara dari warisan yang sangat berharga yang dimiliki oleh kalimantan selatan.

"Mari Bergabung bersama kami di komunitas Pencinta Sasirangan dan bersama-sama kita lestarikan dan kembangkan Sasirangan menuju Nasional dan Internasional melalui pemilihan Utuh dan Aluh Sasirangan Kalimantan Selatan 2018 dan menjadi Duta Sasirangan Kalimantan Selatan” pungkas dia.

(banjarmasin post.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved