Berita Tabalong

Kodim 1008 Tanjung Gelar Lomba Lukis Kreatif Pelajar, Harapkan Lahir Seniman Lukis

Puluhan pelajar tingkat SMP dan SMA mengikuti lomba melukis kreatif yang digelar Kodim 1008 Tanjung

Kodim 1008 Tanjung Gelar Lomba Lukis Kreatif  Pelajar, Harapkan Lahir Seniman Lukis
istimewa/Kodim 1008 Tanjung
Para pemenang lomba lukis kreatif berfoto bersama Dandim 1008 Tanjung Letkol Arm Edy Susanto 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Puluhan pelajar tingkat SMP dan SMA mengikuti lomba melukis kreatif yang digelar Kodim 1008 Tanjung, Sabtu (1/9/2018).

Bertempat di aula Pandu Sakti Kodim 1008 Tanjung lomba lukis ini digelar dengan tema 'Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme'.

Dandim 1008 Tanjung Letkol Arm Edy Susanto saat membuka kegiatan berharap, melalui lomba melukis ini, bisa menghasilkan seniman-seniman lukis yang nantinya mampu berbicara pada tingkat kabupaten, provinsi maupun tingkat nasional.

Baca: NEWSVIDEO: Rumahnya Direnovasi Bhabinkamtibmas, Nenek Siang Nyaris Pingsan Melihat Hasilnya

Baca: Hobi Seruput Kopi, Perempuan Ini Ketiban Hoki

"Selain itu untuk menjaring bakat melukis siswa-siswi di Tabalong serta melalui lomba ini diharapkan juga dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat, terutama lingkungan sekolah dan siswa-siswi," katanya.

Tujuan lainnya, kegiatan ini juga untuk lebih mendekatkan antara TNI dan rakyat serta sebagai wahana untuk menggali dan menguji uji kreativitas generasi muda guna mencegah dan menangkal paham radikalisme.

Sementara itu dari lomba lukis ini para pemenang dari juara 1 sampai juara harapan 3 selain mendapatkan tropi dan piagam juga mendapatkan uang pembinaan. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help