Berita Tanahlaut

Rutan Klas II B Pelaihari Punya Nakhoda Baru, Ini Targetnya

Mantan Kepala Balai Pemasyarakatan Klas II Bukittinggi, Budi Suharto resmi menjabat sebagai Kepala Rutan Klas IIB Pelaihari, Sabtu (1/9/2018).

Rutan Klas II B Pelaihari Punya Nakhoda Baru, Ini Targetnya
banjarmasin post group/ mukhtar wahid
Budi Suharto, Kepala Rutan Klas IIB Pelaihari 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Mantan Kepala Balai Pemasyarakatan Klas II Bukittinggi, Budi Suharto resmi menjabat sebagai Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Pelaihari, Sabtu (1/9/2018).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI Kalimantan Selatan, Ferdinand Siagian menyaksikan pendatangan berita acara serah terima jabatan Budi Suharto.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Video.com Vietnam vs Uni Emirat Arab (UEA) Asian Games 2018

Jabatan Kepala Rutan Klas IIB Pelaihari selama ditinggal Suparman, dijabat Plt Kepala Rutan Klas IIB Pelaihari, Agus Sarwoko, Kepala Satuan Pengamanan Rutan Pelaihari.

Usai serah terima jabatan, Budi Suharto mengaku punya dua tugas pokok, yaitu menjamin keamanan warga binaan dan melakukan pembinaan warga binaan.

Untuk keamanan di Rutan Klas IIB Pelaihari, Budi Suharto akan melakukan pemindahan warga binaan yang putusan hukumannya tinggi ke Lembaga Pemasyarakat.

Baca: Link Live Streaming SCTV, Indosiar & Jadwal Final Sepakbola Asian Games 2018 Korsel Vs Jepang

Terkait pembinaan warga binaan di Rutan Klas IIB Pelaihari, Budi Suharto mengaku masih melihat potensi apa di Pelaihari agar warga binaan punya kemandirian dan berkepribadian.

"Saya mohon bantuan teman-teman media bersama untuk menjaga suasana kondusifitas di Rutan Pelaihari ini," katanya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI Kalsel, Ferdinand Siagian mengakui hal yang paling utama di Rutan Pelaihari ini adalah menjaga suasana kondusif.

Baca: Jadwal Lengkap Pertandingan Asian Games 2018 Sabtu 1 September 2018, Tim Polo Indonesia Main!

Menurut Ferdinand Siagian, jika suasana kondusif tidak terjadi di Rutan Pelaihari akan berdampak pada lembaga pemasyarakatan dan rutan lainnya di wilayah Kalsel.

"Warga binaan di Rutan Pelaihari ini tidak terlalu tinggi hanya sekitar 300 warga binaan," katanya.

Acara serah terima jabatan dihadiri Asisten II Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahlaut, Not Hidayat, Dandim 1009 Pelaihari, Letkol Inf Bagus Budi Adrianto, Ketua DPRD Kabupaten Tanahlaut, Heriyanto.

Turut hadir juga Hakim Pengadilan Negeri Pelaihari, Kepala Seksi Kejaksaan Negeri Tanahlaut dan sejumlah kepala Lembaga Pemasyarakatan dan Balai Pemasyarakatan di Kalsel. (banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help