Menguak Air Hitam Sungai Sebangau

Sering Digelar Event Jadi Tambah Semarak Wisata Air Hitam

Lokasi wisata yang awalnya sepi, saat ini semakin ramai dengan semakin banyaknya pengunjung yang datang

Sering Digelar Event Jadi Tambah Semarak Wisata Air Hitam
faturahman
Lokasi wisata air hitam Dermaga Kereng Bengkirai juga dilengkapi panggung yang dirancang untuk event hiburan tertentu. 

BANJARMSINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemerintah Kota Palangkaraya dan Pemprov Kalteng turut serta dalam upaya meramaikan lokasi wisata Air Hitam Sungai Sebangau di Dermaga Kereng Bengkirai, Kecamatan Sabangau.

Lokasi wisata yang awalnya sepi, saat ini semakin ramai dengan semakin banyaknya pengunjung yang datang bukan hanya pada saat hari libur sabtu atau minggu, tetapi juga saat hari biasa, karena banyak event yang ditampikan di lokasi ini.

Baca: Meski Dikabarkan Ada Buaya Pengunjung Air Hitam Sebangau Tak Peduli

Kapal wisata susur sungai ini dibuat warga untuk melayani pengunjung yang ingin berkeliling sungai.
Kapal wisata susur sungai ini dibuat warga untuk melayani pengunjung yang ingin berkeliling sungai. (faturahman)

Mereka yang menggunakan lokasi wisata ini pun bukan hanya instansi pemerintah karena pihak swasta pun sering meggunakan lokasi wisata ini untuk meggelar berbagai pertemuan dan kegiatan yang mendatangkan orang banyak.

Baca: Jauh-jauh dari Yogyakarta Cuma Mau Lihat Keunikan Air Hitam di Sebangau

Tribun tempat duduk di Lokasi wisata Air Hitam Dermaga Kereng Bengkirai Kecamatan Sabangau , Palangkaraya, Kalteng saat banyak di datangi warga.
Tribun tempat duduk di Lokasi wisata Air Hitam Dermaga Kereng Bengkirai Kecamatan Sabangau , Palangkaraya, Kalteng saat banyak di datangi warga. (faturahman)

Salah satunya event kejuaraan lomba dayung Kapolda Cup yang digelar oleh Ditpolair saat memeriahkan HUT Bhayangkara belum lama ini yang mampu mendatangkan banyak warga untuk menyaksikannya.

"Kami senang sering digekar event tertentu di lokasi ini sehingga nantinya akan semakin meramaikan lokasi wisata air hitam ini, tentunya akan menambah pendapatan asli daerah disini," ujar Kadis Pariwisata Kalteng, Guntur Talajan. www.banjarmasinpost.co.id/faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help