Berita Balangan

Siswa SMPN 1 Halong Ini Raih Juara II di Ajang Lomba FLS2N di Bangka Belitung

Siswa kelas VIII ini berhasil meraih juara II nasional dalam Lomba Desain Poster Berbasis Multimedia

Siswa SMPN 1 Halong Ini Raih Juara II di Ajang Lomba FLS2N di Bangka Belitung
Istimewa
Analisa Yohana Guru Seni Budaya SMPN 1 Halong dan Piola Evania Juara II Lomba Desain Poster Tingkat Nasional berfoto bersama. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Perjuangan siswa SMPN 1 Halong yaitu Piola Evania di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat nasional di Bangka Belitung membuahkan hasil.

Siswa kelas VIII ini berhasil meraih juara II nasional dalam Lomba Desain Poster Berbasis Multimedia yang digelar pada tanggal 27 Agustus sampai 1 September 2018.

Kepada banjarmasinpost.co.id, Sabtu (1/9/2018) Analisa Yohana selaku Guru Seni Budaya SMPN 1 Halong mengatakan, persiapan untuk go nasional ini kurang lebih hanya 1 bulan.

Baca: Dua Sejoli Lagi Mabuk Cinta Diciduki, Ternyata Ini Perbuatannya yang Bikin Polisi Marah

"Kendala yang dialami selama latihan adalah pada media komputernya, karena kita mengerjakan pada spek laptop yang seadanya, dan proses desain inikan kita lakukan di 2 sesi yakni manual, setelah itu di scan dan di olah digital melalui komputer," jelasnya.

Sementara itu lanjutnya, kendala yang dihadapi ketika lomba adalah sub tema, karena baru ditentukan pada malam sebelumnya pada Tehnical Meeting.

Baca: Aksi Super Junior di Jakarta Sebelum Closing Ceremony Asian Games 2018, Jogging & Makan Nasi Goreng

"Jadi pagi-pagi peserta di ajak survey objek di pasar tradisional kemudian ide-ide tersebut diolah menjadi desain poster," ujarnya.

Kemudian kesulitan lainnya kemaren saat latihan pada aplikasi photoshop cc2017, sedangkan d nasional ternyata yang digunakan cc 2018, jadi perbedaan itu membuat siswa kebingungan dan banyak bagian-bagian yang tidak terselesaikan.

"Namun dengan kekurangan itu, diluar dugaan alhamdulillah lomba desain poster dengan tema "Kebhinekaan Nusantara dalam Era Digital" ini ternyata Balangan masih bisa masuk menjadi juara 2 nasional," ungkapnya.

Menurutnya, prestasi ini merupakan yang pertama bagi siswa kelahiran 30 Agustus 2004, sebelumnya Piola telah memenangkan juara 1 ajang FLS2N tingkat kabupaten dan provinsi.

Kabid Pembinaan SMP di Disdik Balangan, Rafiul Amal mengaku sangat bangga dan tak menyangka perwakilan Balangan di nasional meraih juara 2.

Baca: Ide Cemerlang Sang Wali Kota, Bekas Bangunan Terlantar Disulap Jadi Kawasan Wisata

Halaman
12
Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved