Berita Banjarmasin

Tim Futsal Poliban Siap Berlaga di Porseni XII Politeknik 2018, Lakukan Persiapan Setahun

Pada ajang dua tahunan yang berlangsung 2-9 September 2018 ini, Poliban mengirimkan 11 pemain dan empat ofisial pelatih.

Tim Futsal Poliban Siap Berlaga di Porseni XII Politeknik 2018, Lakukan Persiapan Setahun
istimewa
Tim futsal Poliban berlaga di Porseni XII Politeknik 2018, di Jakarta, 2-9 September 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim futsal Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban), bakal mempersiapkan diri pada perhelatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) XII Politeknik se Indonesia di Jakarta.

Pada ajang dua tahunan yang berlangsung 2-9 September 2018 ini, Poliban mengirimkan 11 pemain dan empat ofisial pelatih.

"11 pemain tersebut di antaranya lima pemain dari Jurusan Bisnis, empat dari Jurusan Elektro, satu dari Jurusan Teknik Sipil, dan satu pemain dari Jurusan Mesin Alat Berat," jelas pelatih tim Poliban, Ali Watoni kepada Banjarmasinpost.co.id.

Persiapan yang telah dilakoni, diungkapkan Ali sapaan akrabnya, telah berjalan sekitar satu tahun untuk persiapan umum, sedangkan persiapan khusus berupa latihan intensif telah dilakukan sekitar tiga bulan lalu.

Baca: Jadwal Live SCTV Real Madrid vs Leganes Liga Spanyol Pekan 3 Malam Ini : Menunggu Aksi Mariano Diaz

Baca: Live Beinsport 1! Cara Nonton Live Streaming Leicester City vs Liverpool Liga Inggris Pekan 4 di HP

Latihan bertempat di Lapangan futsal BBB, dan Kampus Poliban. Selain latihan internal, tim Poliban juga melakukan sparring di Kuala Kapuas.

Berlaga di ajang kancah nasional tersebut, diakui Ali lawan terberat hampir semua tim, namun yang lebih berat yakni melawan tim Futsal tuan rumah, Politeknik Negeri Jakarta.

"Target kami meraih medali emas, semoga bisa anak-anak bermain maksimal dan bisa menjalankan instruksi yang diberikan tim pelatih," ujarnya.

Sebelumnya, tim futsal Poliban sudah meraih banyak prestasi, di antaranya Juara 1 Liga Mahasiswa antar Perguruan Tinggi se Indonesia Regional IV di Pontianak 2017, Juara 1 pada Porseni Politeknik ke IX 2012 di Palembang, Juara 3 Futsal UGM Championship antar Perguruan Tinggi di Indonesia 2013, dan semifinalis Liga Mahasisswa antar Perguruan Tinggi se Indonesia di Malang 2017. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved