Pilpres 2019

Ustadz Yusuf Mansur Akhirnya Buka Suara Usai Disebut Masuk Tim Pemenangan Jokowi Ma'ruf Amin

Ustadz Yusuf Mansur Akhirnya Buka Suara Usai Disebut Masuk Tim Pemenangan Jokowi Ma'ruf Amin

Ustadz Yusuf Mansur Akhirnya Buka Suara Usai Disebut Masuk Tim Pemenangan Jokowi Ma'ruf Amin
ant/warta kota
Ustad Yusuf Mansur klarifikasi usai disebut jadi timses Jokowi-Ma'ruf 

BANJARMASINPOST.CO.ID - USTAZ Yusuf Mansur akhirnya memberikan penjelasan terkait pemberitaan yang menyebutkan dirinya masuk anggota Tim Pemenangan Pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin.

Penjelasan Yusuf Mansur terkait dirinya yang disebut sebagai tim pemenangan Jokowi - KH Ma'ruf ini tidak hanya menjawab pertanyaan yang muncul dan berkembang di media arus utama (mainstream), tetapi juga berbagai informasi yang muncul di media sosial (medsos).

Yusuf Mansur sendiri mengaku mendapat banyak pertanyaan melalui aplikasi whatsapp mengenai kepastian dirinya menjadi anggota Tim Pemenangan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan KH Maruf Amin.

Baca: Ternyata Megawati Pernah Meminta Jadi Cawapres di Pilpres 2019, Jokowi Pun Kaget

Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan Maruf Amin bersiap menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8/2018). Selain pasangan Jokowi-Maruf Amin, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga akan menjalani pemeriksaan kesehatan pada hari Senin 13 Agustus. Pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan satu diantara syarat wajib yang diberlakukan KPU bagi capres dan cawapres untuk mengikuti Pilpres mendatang.
Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan Maruf Amin bersiap menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8/2018). Selain pasangan Jokowi-Maruf Amin, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga akan menjalani pemeriksaan kesehatan pada hari Senin 13 Agustus. Pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan satu diantara syarat wajib yang diberlakukan KPU bagi capres dan cawapres untuk mengikuti Pilpres mendatang. ((KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG))

Melalui akun medsosnya, Yusuf Mansur mengaku memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Prof Dr KH Maruf Amin.

Maruf Amin bagi Yusuf Mansur bukan hanya sekadar ulama biasa, tetapi juga gurunya.

Karena itu, dia sangat senang begitu Jokowi memilih KH Maruf Amin sebagai bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk mendampinginya.

Baca: 75 Ribu Tiket Festival Penutupan Asian Games 2018 Dijual Besok Jam 08.00 - 18.00 WIB

Kegembiraan dirinya ketika Maruf Amin dipilih menjadi bakal Cawapres Jokowi, kata Yusuf Mansur, karena Maruf Amin adalah ulama.

“Bhw ada VOISNOT yg beredar, bernada gembira. Ya wajar. Itu kan sblm jelas&sblm diumumkan, siapa Calon Presiden dan Calon Wapres dari kubu sebelah. Kegembiraan, ada wakil ulama, Kyai, Santri, Islam,” tulis Yusuf Mansur di akun instagramnya, Sabtu (1/9/2018) sekitar satu jam lalu.

Tetapi, kata Yusuf Mansur, dirinya juga memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Sandiaga Uno yang kini menjadi bakal Cawapres Prabowo Subianto.

Yusuf Mansur Akui Merasa Berdosa saat Berswafoto dengan Raja Salman
Yusuf Mansur Akui Merasa Berdosa saat Berswafoto dengan Raja Salman (Istimewa)

Karena itu, begitu beberapa hari lalu dirinya bertemu dengan Kiyai Maruf Amin, kemarin dia langsung menemui Sandiaga Uno di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sebelum salat Jumat.

Halaman
1234
Editor: Restudia
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved