Berita Banjarbaru

Warga Rela Antri Buat Dokumen Kependudukan di Kalsel Expo

Pelayanan dokumen kependudukan di gelaran Kalsel Expo di Lapangan Dr Murjani Kota Banjarbaru tidak disia-siakan warga.

Warga Rela Antri Buat Dokumen Kependudukan di Kalsel Expo
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor kunjungi stan dinas kependudukan dan catatan sipil provinsi Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pelayanan dokumen kependudukan di gelaran Kalsel Expo di Lapangan Dr Murjani Kota Banjarbaru tidak disia-siakan warga yang berkunjung di gelaran tersebut.  Mereka rela antri di depan stand Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Kalsel, Sabtu (1/9/2018).

Sekretaris disdukcapil dan KB provinsi Kalsel H Iqbal barjani mengatakan mayoritas masyarakat langsung menyerbu layanan KTP elektronik, kartu keluarga dan akta kelahiran.

Baca: Hasil Korea Selatan vs Jepang Final Asian Games 2018, Skor Kacamata di Babak Pertama

Baca: Kebakaran Lahan di Lianganggang, Banjarbaru, Ditinggal Kosong Rumah Warga Ikut Ludes

"Selama persyaratan lengkap di Kalsel Expo di stand kami pelayanan maksimal, untuk KTP elektronik misalnya usai perekaman bisa langsung cetak. Itu Karena jaringan sistem data langsung dibuka dari  Dirjen Dukcapil, jadi akses cepat" katanya.

Membludaknya pengunjung di stand dinas kependudukan dan catatan sipil provinsi Kalsel itu, karena Disdukcapil memberikan pelayanan untuk warga Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar dan Banjarbaru.

" Kami langsung buka 100 antrean pertama perkabupaten. Jadi 300 antrean totalnya. Bila terselesaikan sebelum pukul 17.00 WITA kita buka lagi antrean berikutnya," katanya.

Baca: Deddy Mizwar Buka Suara Soal Jadi Juru Bicara Jokowi-Ma’ruf untuk Pilpres 2019, Keinginan Naga Bonar

Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, Birhasani yang juga ketua panitia pelaksana mengatakan pada Kalsel Expo kali ini diikuti 256 stan terdiri. Gelaran Kalsel Expo 2018 digelar 31 Agustus sampai dengan 4 September di Lapangan Murjani Banjarbaru.

"SKPD juga memberikan pelayanan publik diantaranya Disnakertrans  menggelar job fair, Disdukcapil berikan pelayanan dokumen kependudukan,"katanya.

Baca: Gua Limbuhang Destinasi Wisata Baru Di Kecamatan Batu Benawa HST

Baca: Tersebar Video Mesranya dengan Lucinta Luna, Atlet Voli Hongkong Man Sing Lee Langsung Tulis Ini

Ya, Kalsel expo tahun ini memang paket lengkap karena ada job fair dan juga ada program GISA yang pasti akan menarik masyarakat.

Pelayanan bergerak administrasi kependudukan yang ada stan disdukcapil provinsi yang merupakan program kemendagri yaitu GISA (Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan) di kalsel expo.

Masih menurut dia, ada pelayanan pajak kendaraan bermotor. Bahkan dinas kesehatan dan rumah sakit berikan pelayanan kesehatan gratis.

"Dinas perdagangan juga bekerjasama dengan pelaku usaha. Mereka akan melakukan survei produk UMKM yang layak dibina masuk toko ritel modern. Ada penandatangan bersama Giant dan transmart," katanya.
Agenda Minggu 2 September Demo masak bersama Chef Abboud pukul 16.00. Perform band top 40 mulai pukul 20.00 wita.(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help