Gempa Lombok

BKO Brimob Polda Kalsel di Lombok Diperpanjang Satu Bulan

Misi kemanusian anggota Brimob Polda Kalimantan Selatan yang ditempatkan di daerah Gili Trawangan, Lombok Provinsi NTB terus berlanjut.

BKO Brimob Polda Kalsel di Lombok Diperpanjang Satu Bulan
istimewa/humas Polda Kalsel
Personel Polda Kalsel yang dibantukan ke Lombok membantu warga melakukan sejumlah perbaikan 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Misi kemanusian anggota Brimob Polda Kalimantan Selatan yang ditempatkan di daerah Gili Trawangan, Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terus berlanjut.

Kehadiran Brimob Polda dan Satker lainnya seperti Biddokes, Samapta terus diperlukan membantu korban gempa.

Anggota yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II BKO Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) ini membantu warga seperti memperbaiki kondisi jalan, membantu masyarakat memperbaiki rumah hingga memberikan pengobatan kepada warga.

Baca: Jadwal Lengkap dan Rundown Penutupan (Closing Ceremony) Asian Games 2018, Jokowi Tak Hadir

Tak hanya itu tim psikologi dari Polda Kalsel juga membantu proses penyembuhan trauma gempa yang dialami para warga Lombok ini. Pada perkembangan terbaru, anggota Satgas Polda ini keberadaannya di Lombok di perpanjang.

Hal ini diungkapkan Komandan Satuan Brimob Polda Kalsel Kombes Ardiansyah Daulay. "BKO Polda Kalsel untuk membantu korban gempa Lombok diperpanjang hingga 1 bulan ke depan," ucapnya kala berada di Mako Polda.

Diperpanjangnya BKO ini karena kondisi Lombok adalah tanggap darurat dan tim Polda Kalsel sendiri yang beragkat ke Lombok lengkap tidak hanya 100 personel Brimob Polda Kalsel.

Baca: Jadwal & Klasemen MotoGP Mizano Italia 2018 Live Trans 7, Adu Komentar Marquez dan Bos Yamaha

Yang mana juga ada personil Biddokes, Bidhumas, Ditsabhara biro psikologi Polda.

"Anggota disana selain bantu misal bersihkan jalan, bikin jalan juga ada tim psikologi yang membantu proses penyembuhan psikologi korban gempa," paparnya.

Sebelumnya, Kabid Humas AKBP M Rifa'I yang dikonfirmasi Senin (20/8/2018) siang membenarkan bahwa personel Brimob Polda Kalsel dan Ditsabhara, Biddokes, Bidhumas diterbangkan ke Lombok, Senin (20/8/2018) malam.

(banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved