Berita Kalteng

Dewan Kalteng Sarankan Pembakar Lahan Ditindak Tegas, Jangan Menunggu Sporadis

Sikap tegas polisi dalam penanganan kebakaran lahan dengan melakukan policeline terhadap lahan yang terbakar di Kalimantan Tengah

Dewan Kalteng Sarankan Pembakar Lahan Ditindak Tegas, Jangan Menunggu Sporadis
tribunkalteng.co/fathurahman
Udara Palangkaraya, masih bersih dari kabut asap akibat hujan yang mengguyur Palangkaraya selama beberapa hari ini, seperti yang tampak Jembatan Kahayan di Sungai Kahayan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sikap tegas polisi dalam penanganan kebakaran lahan dengan melakukan policeline terhadap lahan yang terbakar di Kalimantan Tengah, mendapat apresiasi kalangan DPRD Kalteng.

Hujan yang terjadi dalam beberapa hari ini, mampu mengurangi kabut asap dampak kebakaran lahan dan hutan di Kalteng, Minggu (2/9/2018) kondisi udara Palangkaraya masih besih dari kabut asap.

Meski begitu, prakiraan BMKG Kalteng yang menyatakan Bulan September 2018 merupakan puncak kemarau juga tidak bisa diabaikan, karena bulan ini berpotensi terjadi kebakaran lahan.

Baca: Video Viral Beda dengan Iis Dahlia, Rossa Menangis Usai Baca Kisah Peserta Indonesian Idol Junior

Baca: Orang Dekat Istana Inggris Sebut Istri Pangeran Harry Meghan Markle Sudah Mual, Hamil?

Baca: Meski Diterpa Kasus Video Asusila, Ini Mimpi Luna Maya yang Gila Akan Bisnis

Anggota Komisi B DPRD Kalteng, Duwel Rawing, mengharapkan ada tindakan tegas aparat terhadap pembakar lahan, dan pengawasan ketat dalam masa sekarang yang udara Palangkaraya masih bersih dari asap.

"Jika penanganan terlambat maka akan sulit dalam penanggulangan kebakaran lahan dan hutan, sehingga selayaknya mulai sekarang lah dilakukan penindakan yang tegas agar kebakaran lahan tidak menjadi sporadis," ujarnya.

www.banjarmasinpost.co.id/ faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help