Berita Kotabaru

Galakkan Jumat Bersih untuk Adipura, Juhaini Imbau Kades dan Lurah di Pulaulaut Kerja Bakti

Pelaksana tugas (Plt) Camat Pulaulaut Utara Juhaini Sukri, mengimbau rutin melaksanakan kerja bakti atau gotong royong di wilayah masing-masing.

Galakkan Jumat Bersih untuk Adipura, Juhaini Imbau Kades dan Lurah di Pulaulaut Kerja Bakti
istimewa
Plt Camat Pulaulaut Utara Juhaini Sukri 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Pelaksana tugas (Plt) Camat Pulaulaut Utara Juhaini Sukri, mengimbau seluruh kepala desa serta lurah di wilayah kecamatan Pulaulaut Utara rutin melaksanakan kerja bakti atau gotong royong di wilayah masing-masing.

Penggalakan kerja bakti dilaksanakan setiap jumat untuk mendukung visi dan misi pemerintah daerah di sektor pariwisata serta menciptakan Kotabaru bersih sekaligus dalam rangka meraih adipura.

Baca: Jadwal & Klasemen MotoGP Mizano Italia 2018 Live Trans 7, Adu Komentar Marquez dan Bos Yamaha

Adapun titik-titik lokasi kegiatan yang diintruksikan, kata Juhaini, antara lain sekitar kantor desa dan kelurahan masing-masing dengan melibatkan masyarakat serta staf.

"Kepada lurah juga diimbau untuk mengintruksikan kegiatan ini sampai ke tingkat kepala dusun dan RT," kata Juhaini kepada banjarmasinpost.co.id, Minggu (2/9/2018).

Meski demikian, kegiatan kerja bakti atau gotong royong dilaksanakan setiap jumat menjadi intruksi. Juhiani mengharapkan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan sebagai mana mestinya.

Baca: Ini Daftar 22 Artis di Jadwal Penutupan (Closing Ceremony) Asian Games 2018, Super Junior dan iKON

Tidak cuma itu, Juhaini juga menegaskan kepala desa dan lurah terus mensosialisasikan kepada warga, tidak kecuali pelaku usaha mikro untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Dengan harapan peran serta aktif warga dan pelaku usaha mikro dalam kegiatan sosial, saling toleransi kepada sesama sehingga tercipta kondisi lingkungan bersih, sehat, kondusif, aman dan kebersamaan.

"Dan, ketika ada gangguan keamanan segera berkoordinasi dengan petugas bhabikamtibmas, babinsa," imbauannya.

Baca: Jawaban Ustadz Yusuf Mansyur Terkait KH Maruf Amin dan Sandiaga Uno di Pilpres 2018

Terpisah, Juhaini dalam imbauanya melarang keras pemilik rumah pribadi maupun fasilitas umum di wilayah Pulaukaut Utara.

Menjadikan fasilitas tersebut sebagai tempat melakukan kegiatan asusila, narkoba, judi dan tindakan kriminal lainnya yang dapat menimbulkan ketidak kondusifan.

(banjarmasinpopst.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help