Berita Hulu Sungai Tengah

Generasi Milenial HST Dapat Pencerahan Kebangsaan dari DPD Pena Kalsel

DPD PENA (Persaudaraan Pemuda Etnis Nusantara) Kalsel melaksanakan kegiatan Kajian kebangsaan "Peran Generasi Milineal Mengisi Kemerdekaan".

Generasi Milenial HST Dapat Pencerahan Kebangsaan dari DPD Pena Kalsel
istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pengurung Cabang (PC) PMII Kabupaten HST bekerjasama dengan DPD PENA (Persaudaraan Pemuda Etnis Nusantara) Kalsel melaksanakan kegiatan Kajian kebangsaan mengangkat tema "Peran Generasi Milineal Mengisi Kemerdekaan".

Kegiatan itu dihadiri oleh mayoritas berasal  Banom NU PMII, IPNU, IPPNU, Ansor maupun Fayatat serta dari perwakilan kampus terdekat dan masyarakat umum.

Baca: Jadwal & Klasemen MotoGP Mizano Italia 2018 Live Trans 7, Adu Komentar Marquez dan Bos Yamaha

M Irsyad, Ketua PC PMII HST mengatakan generasi muda HST alhamdulillah sudah mulai mengerti dan paham fungsi dan tugasnya, terlebih sahabat yang tergabung dan besar di organisasi sebut saja PMII hari ini.

"Ini dibuktikan dengan semarak dan tidak pernah sepinya tiap kajian, even seminar maupun dengan nama dialog yang dijalankan," ucapnya.

Semoga ke depan pun demikian kita terus sama-sama menyuarakan gerakan perubahan di lingkungan kita para pemuda pemudinya di Kabupaten Hulu Sungai Tengah khususnya, agar bisa mengisi kemerdekaan sebagaimana seharusnya yaitu selalu bergerak kreatif, inovatif dan melek politik.

Baca: Pelatih Mario Gomez Ungkap Alasan Persib Bandung Bisa Terganjal Jadi Juara Liga 1 2018

Sementara itu, M Randy, Tokoh Muda HST mengatakan kebaikan dan keburukan itu bagaikan virus. "Kita punya keduanya dalam diri kita dan sekarang mana yang lebih dominan tergantung bagaimana cara kita mengekspresikannya," terang dia.

Menularkan kebaikan diperlukan usaha dan kerja keras dan sudah barang tentu perlu bantuan semua pihak, dalam hal ini kita sebagai pemuda mesti lebih semangat membangun daerah kita dan itu dimulai dari diri kita sendiri.

"Karena sejatinya kemerdekaan itu dimulai dari pribadi-pribadi yang merdeka dan punya etos kerja, mari sama-sama kita isi kemerdekaan dengan hal-hal positif," ungkap dia.

Baca: Inilah Atlet Perempuan yang Raih Medali Terbanyak di Asian Games 2018, Kantongi 6 Medali Emas

M Hafizh Ridha SH, Ketua DPD PENA Kalimantan Selatan mengatakan, cara untuk memaknai kemerdekaan haruslah dibarengi dengan perbuatan dan kerja positif yang nyata serta terorganisir.

"Jangan hanya diisi untuk menjadi pribadi saleh secara individual semata tapi bagaiman kita merdeka dan kemudian bersama-sama menjadi saleh secara berjamaah. Disinilah peran kita pemuda dibutuhkan, krn pada dasarnya kita adalah mahluk sosial buka individual," terang dia.

Penulis: Rendy Nicko
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved