Berita Banjarmasin

Mapala Banjarmasin Ini Rela Tidak Tidur untuk Galang Dana Bencana Lombok

Bencana yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat rupanya tidak bisa lewat begitu saja. Bencana menggugah hati masyarakat Indonesia.

Mapala Banjarmasin Ini Rela Tidak Tidur untuk Galang Dana Bencana Lombok
banjarmasin post group/ airul syarif
GALANG DANA - Puluhan mahasiswa pecinta alam dan juga para seniman yang tergabung dalam Relawan Lintas Nurani gelar galang dana untuk Lombok, NTB, di depan Taman Edukasi Banua, Banjarmasin, Minggu (2/9/2018) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bencana yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat rupanya tidak bisa lewat begitu saja. Bencana ini rupanya telah menggugah hati masyarakat Indonesia untuk saling membantu.

Termasuk para Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) di Banjarmasin. Mereka tergabung dalam Relawan Lintas Nurani, dan juga para seniman di Banjarmasin menggelar aksi penggalangan dana.

Baca: Jelang Didatangi Jokowi, Lombok Kembali Diguncang Gempa 5,3 SR, BMKG : Warga Sempat Panik

Mereka melakukan penggalangan dana di depan Taman Edukasi Banua saat car free day, di Jalan Antasan Besar, Banjarmasin, Minggu (2/8/2018) pagi.

Koordinator Lapangan (Korlap), Muhammad Rizki Fayad mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai wujud solidaritas sebagai masyarakat Indonesia.

Dirinya mengatakan persiapan yang dilakukan sudah sejak tadi malam. Mereka rela tidak tidur untuk menjaga peralatan sound sistem di depan taman edukasi.

Baca: Jadwal & Klasemen MotoGP Mizano Italia 2018 Live Trans 7, Adu Komentar Marquez dan Bos Yamaha

"Persiapannya ini sejak tadi malam jam 21.00. Dan soundnya ini baru siap di pakai pukul 02.00 dini hari. Jadinya kami tidur di sini pakai alas terpal, sambil menjaga alat musik sound sistem punya orang ini," tutur M Rizky Fayat atau kerap disapa Quluy, saat ditemui disela kegiatan. Dirinya mengaku belum ada tidur sejak tadi malam.

Kegiatan ini juga dihibur dari penampilan dari seniman musik. Selain itu juga dimeriahkan oleh rekan dari Sanggar Demokrat, FISIP, ULM.

Menurut Quluy, dana yang terkumpul dari penggalangan dana tersebut yaitu sebesar Rp 2.451.200. Nominal ini diperoleh sejak pagi hari hingga pukul 08.30 Wita.

Baca: Hasil Juventus vs Parma Liga Italia 2018, Cristiano Ronaldo Belum Bikin Gol

Selanjutnya dana akan diserahkan langsung ke Lombok, NTB. Mengingat rekanan Mapala dari Banjarmasin juga sudah ada yang berangkat ke Lombok.

(banjarmasinpost.co.id/airul syahrif)

Penulis: Airul Syahrif
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help