Berita Banjarbaru

Proyek Peningkatan Jalan Lingkungan di Banjarbaru Dinilai Tak Perhatikan Parit

Sudah satu bulan terakhir warga Kompleks Griya Pesona Bhayangkara mengeluhkan proyek peningkatan jalan lingkungan.

Proyek Peningkatan Jalan Lingkungan di Banjarbaru Dinilai Tak Perhatikan Parit
banjarmasin post group/ hasby suhaily
H Ariffin menunjukan parit yang buntu atau tidak disambung oleh pelaksana peningkatan lingkungan di Kompleks Griya Pesona Bhayangkara, Minggu (3/9). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU -  Sudah satu bulan terakhir warga Kompleks Griya Pesona Bhayangkara mengeluhkan proyek peningkatan jalan lingkungan, pasalnya membuat parit tidak berfungsi.

Melalui Ketua RT, H Ariffin mereka sudah menyampaikan keluhan kepada dinas PUPR Kota Banjarbaru sebelum Idul Adha sampai sekarang belum ditanggapi.

H Ariffin mengatakan, dirinya seringkali mendapat laporan warga terutama yang rumahnya dekat parit. Apalagi seperti hujan deras yang terjadi beberapa hari lalu, air sampai meluber ke badan jalan dan menggenangi halaman, karena parit tertutup material.

Baca: Jadwal & Klasemen MotoGP Mizano Italia 2018 Live Trans 7, Adu Komentar Marquez dan Bos Yamaha

“Tidak masalah mau membuat jembatan atau jalan tapi paritnya harus tetap digali. Kalau digali hanya tengahnya saja bagaimana air bisa mengalir,” katanya.

Dia menjelaskan, parit atau selokan yang menghubungkan jalan blok dari Bhayangkara 2 sampai Bhayangkara 9 tidak berfunsi. Padahal sudah ada selokan sebelumnya yang dibangun warga masing-masing, dan untuk jalan blok tinggal menghubungkan saja lagi.

Namun sangat disayangkan proyek peningkatan jalan lingkungan menggunakan APBD Kota Banjarbaru itu tidak menghubungkan parit atau memperhatikan selokan. Menurut Ariffin untuk pengaspalannya tidak ada masalah.

Baca: Jadwal Lengkap dan Rundown Penutupan (Closing Ceremony) Asian Games 2018, Jokowi Tak Hadir

“Mudah-mudahan cepat selesai dan keluhan warga kami diperhatikan. Sehingga jalan antar blok terhubung dan aliran air di parit lancar,” harapnya.

Pada papan proyek tertulis peningkatan jalan lingkungan menggunakan dana APBD Kota Banjarbaru dengan nilai proyek Rp 3 miliar lebih, pekerjaannya terdiri dari Jalan Kompleks Pesona Bhayangkara, Jalan Kompleks Citra Hasanah, Jalan Kompleks Berlina Guntung Manggis. Pelaksana oleh PT Menara Pilar Utama masa pelaksanaan 150 hari kalender.

Kasie Pengembangan Prasarana Pemukiman dan Bangunan yang juga Penjabar Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Subrianto mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan pada Senin (3/9). Dikarenakan tidak bisa berkomentar sebelum melihat lokasi.

Baca: Jadwal & Live SCTV Penutupan (Closing Ceremony) Asian Games 2018, Siapkan 75 Ribu Tiket

“Senin akan kami cek langsung ke lokasi, bersama-sama nanti bagaimana solusinya. Kami secepatnya akan menindaklanjuti keluhan warga tersebut,” katanya.

Dia meminta agar warga bersabar dan kalau ada keluhan bisa langsung menyampaikan kepada pihaknya. Terlebih untuk proyek peningkatan jalan kontrak masih panjang. (banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help