Berita Banjarmasin

Puluhan Relawan Emergency di Banjarmasin Bagikan Masker Gratis

Relawan emergency di Kota Banjarmasin membagikan masker di beberapa titik di kota berjuluk seribu sungai

Puluhan Relawan Emergency di Banjarmasin Bagikan Masker Gratis
istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Polusi udara yang melanda Kota Banjarmasin yang di akibatkan oleh asap kendaraan bermotor ataupun kebakaran lahan di beberapa titik di Kalimantan Selatan beberapa hari ini membuat keprihatinan dari berbagai pihak.

Termasuk dari relawan emergency di Kota Banjarmasin. Mereka membagikan masker di beberapa titik di Kota Banjarmasin. Seperti di depan mesjid raya sabilal Muhtadin, Siring Menara Pandang, dan sekitarnya pada saat car free day, Minggu (02/08/2018) pagi.

Baca: Jadwal & Klasemen MotoGP Mizano Italia 2018 Live Trans 7, Adu Komentar Marquez dan Bos Yamaha

Relawan emergency gabungan yang terdiri dari Response Cepat 113, C.E.R.T MITRA POLRI, Kalimantan peduli (KP), serta emergency gabungan lainnya berkoordinasi dengan Satlantas Polresta Banjarmasin untuk membantu mengatur lalu lintas.

Mereka mulai membagikan masker secara gratis kepada pengguna kendaraan roda dua, dan maysarakat yang sedang berolahraga.

Baca: Jelang Didatangi Jokowi, Lombok Kembali Diguncang Gempa 5,3 SR, BMKG : Warga Sempat Panik

"Ini adalah bentuk kepedulian kami sebagai relawan emergency kepada sesama pengguna jalan. Agar selalu menggunakan masker ketika akan bepergian. Supaya tidak terkena polusi udara, baik yang diakibatkan oleh asap kendaraan bermotor maupun asap kebakaran lahan," ujar panitia pelaksana kegaitan, Abah Nazwa.

Di temui secara terpisah satu diantara anggota C E.R.T, Andhika mengatakan bahwa kegiata ini merupakan wujud kepedulian sosial terhadap polusi udara. Sehingga dapat menyebabkan Infekai Saluran Pernafasan Akut (ISPA).

Baca: Jadwal Lengkap dan Rundown Penutupan (Closing Ceremony) Asian Games 2018, Jokowi Tak Hadir

"Dengan adanya kegiatan ini, yaitu pembagian masker gratis adalah sebagai wujud kepedulian terhadap dampak bahayanya. Polusi udara ini bisa mengakibatkan gangguan kesehatan seperti ISPA," ungkapnya.

(banjarmasinpost.co.id/airul syahrif)

Penulis: Airul Syahrif
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved