Berita Kalteng

Puncak Kemarau Bulan Ini, Polisi Siagakan Personel Pantau Kebakaran Lahan

Memasuki Bulan September 2018, berdasarkan perkiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Tjilik Riwut

Puncak Kemarau Bulan Ini, Polisi Siagakan Personel Pantau Kebakaran Lahan
tribunkalteng.co/fathurahman
Wakapolda Kalteng, Brigjen Rikwanto. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Memasuki Bulan September 2018, berdasarkan perkiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Tjilik Riwut merupakan puncak kemarau.

Kondisi kekeringan di Bulan September 2018 ini diperkirakan akan berlangsung cukup lama dan kering, karena hujan turun akan jarang, jika pun turun hujan hanya intensitas rendah sehingga berpotensi kebakaran pada lahan gambut.

Namun begitu, pantauan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (2/9/2018) udara masih baik, karena belum ada kabut asap setelah dalam beberapa hari ini, Palangkaraya sempat diguyur hujan hingga dua hari.

Baca: Puji Efektivitas Jokowi, Maruf Amin Ingin Siapkan Landasan Bagi Kepemimpinan Milineal pada 2024

Baca: Orang Dekat Istana Inggris Sebut Istri Pangeran Harry Meghan Markle Sudah Mual, Hamil?

Baca: Video Bocoran Penutupan (Closing Ceremony) Asian Games 2018, Bak Konser Super Junior dan iKON

Daerah pinggiran Kota Palangkaraya pun terpantau masih dalam keadaan aman dari kebakaran hutan dan lahan, belum tampak adanya kebakaran lahan dipinggiran Kota Palangkaraya.

Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Rikwanto, mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan lokasi rawan kebakaran dan jika ada titik api akan langsung dilakukan pemasangan garis polisi.

"Jika ada kebakaran petugas kami akan datang untuk melakukan proses hukum, karena itu merupakan tindak pidana, kami tetap siap siaga dalam memantau kebakaran lahan dan hutan," ujarnya.

www. banjarmasinpost.co.id/faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help