Berita Kalteng

Rahmat Handoko Akhirnya Pimpin KNPI Kalteng

Musyawarah Daerah (Musda) ke XIV KNPI Kalteng, untuk mengganti pengurus lama berlangsung hingga, Minggu (2/9/2018) dini hari.

Rahmat Handoko Akhirnya Pimpin KNPI Kalteng
banjarmasin post group/ faturahman
Suasana Musda KNPI XIV di Ballrom Hotel Aquarius Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST. CO.ID, PALANGKARAYA - Musyawarah Daerah (Musda) ke XIV KNPI Kalteng, untuk mengganti pengurus lama dan memilih pengurus baru untuk periode tiga tahun ke depan, berlangsung hingga, Minggu (2/9/2018) dini hari.

Musda Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Tengah, yang digelar sejak, Sabtu (1/9/2018) tersebut berjalan alot, karena banyaknya intrupsi sehingga pompinan sidang berulang kali memberikan skor.

Meski, ada tiga orang yang mendaftar untuk maju sebagai ketua dalam merebut pimpinan KNPI Kalteng namun hingga akhir sebelum pemilihan, hanya ada dua yang bersaing yakni Eli Saputra dan Rahmat Handoko.

Baca: Jadwal & Live SCTV Penutupan (Closing Ceremony) Asian Games 2018, Siapkan 75 Ribu Tiket

Setelah melalui banyak intrupsi dan skor dalam penentuan tata tertib pemilihan maupun pembahasan lainnya, keguatan yang dilakukan di Ballroom Hotel Aquarius Jalan Diponegoro Palangkaraya, tersebut berjalan dengan lancar.

Terpilih sebagai Ketua KNPI untuk periode mendatang yakni, Rahmat Handoko mendapat 44 suara setelah mengalahkan rivalnya Eli Saputa yang memperoleh 24 suara, dalam pemilihan yang dilakukan hingga tengah malam tersebut.

Baca: Jadwal & Klasemen MotoGP Mizano Italia 2018 Live Trans 7, Adu Komentar Marquez dan Bos Yamaha

Ketua Umum DPP KNPI, M Rifa'i Darus, mengatakan, apapun hasilnya dan siapapun yang terpilih adalah putra terbaik Kalteng yang tentunya bersama pemuda Kalimantan Tengah membawa organisasi lebih baik lagi kedepannya.

"Semua harus mendukung dan semua pemuda di Kalimantan Tengah harus kompak dalam meneguhkan komitmen bersama dalam membangun Provinsi Kalimantan Tengah dan Indonesia," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved