Berita Balangan

Siswa SMAN 1 Paringin Raih Juara 1 Lomba Kriya FLS2N di Banda Aceh

Satu lagi prestasi yang diraih oleh siswa di Kabupaten Balangan dalam ajang nasional

Siswa SMAN 1 Paringin Raih Juara 1 Lomba Kriya FLS2N di Banda Aceh
istimewa
Rolly Efendy berfoto bersama hasil karyanya dan guru di sman 1 paringin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Satu lagi prestasi yang diraih oleh siswa di Kabupaten Balangan dalam ajang nasional.

Rolly Efendy siswa SMAN 1 Paringin mewakili Provinsi Kalimantan Selatan berhasil meraih juara I (emas) Bidang Lomba Kriya Putra di ajang FLS2N tingkat nasional yang digelar di Banda Aceh pada 26 Agustus sampai 1 September 2018 tadi.

Kepada banjarmasinpost.co.id, Minggu (2/9/2018) Rolly Efendy mengatakan, prestasi tersebut merupakan yang pertama kali untuk tingkat nasional.

Baca: Gigi Band Siap Meriahkan Closing Ceremony Asian Games 2018, Gigikita Tak Sabar Ingin Nonton

Siswa kelas 12 MIPA 4 ini berhasil mengungguli lawannya yaitu SMAN 17 Palembang dari Provinsi Sumatera Selatan yang meraih juara II (perak), kemudian SMAN 2 Bangli dari Provinsi Bali dengan juara III (perunggu).

Diajang nasional, Rolly menampilkan seni kriya yang bertema "Selamatkan Fauna Endemik Kalimantan Burung Enggang Dari Tulang Ayam".

Baca: Siddhart Slathia Bakal Meriahkan Penutupan (Closing Ceremony) Asian Games 2018, ini Kegiatannya

Adapun bahan-bahan yang digunakannya adalah grinda, bor, gergaji ukir, tulang ayam, papan plywood, pilok, lampu hias, ranting kayu, dan lem.

"Tak pernah menyangka bisa berhasil menjuarai ajang tersebut, soalnya saya baru pertama kalinya ikut," ungkap lelaki kelahiran Mangkayahu 25 Januari 2001 ini.

Baca: Ini Daftar 22 Artis di Jadwal Penutupan (Closing Ceremony) Asian Games 2018, Super Junior dan iKON

Ia juga mengaku persiapan go nasional hanya satu bulan, meski demikian anak pasangan Ahmad Riduan dan Bahriah sebelumnya menargetkan akan masuk tiga besar, ternyata hasilnya mampu meraih juara I.

"Tak banyak kendala yang saya alami, hanya saja dalam proses penempelan bagian sayap cukup sulit disatukan dengan bagian badan burung enggang tersebut, tetapi semua itu bisa dilalui dan alhamdulillah berhasil meraih juara I," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help