Rangkaian Harjad Kota Banjarmasin ke 492

Wali Kota Berharap Banjarmasin Jadi Kota Sungai Terindah se Indonesia

Setelah sebelumnya, pada Sabtu (1/9/2018) Pemerintah Kota Banjarmasin melaksanakan Sepeda Nusantar

Wali Kota Berharap Banjarmasin Jadi Kota Sungai Terindah se Indonesia
Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi
Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah, bersama forum pemimpin daerah Kota Banjarmasin saat melepas balon ke udara. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Kick off rangkaian hari jadi Kota Banjarmasin ke-492, resmi dibuka pe Minggu (2/9/2018) di Siring Pasar Terapung Jalan Pierre Tendean dengan tema Memantapkan Kota Sungai, Berbasis Ekonomi Kreatif dan Smart City.

Setelah sebelumnya, pada Sabtu (1/9/2018) Pemerintah Kota Banjarmasin melaksanakan Sepeda Nusantara bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga RI dalam rangkaian hari jadi Kota Banjarmasin ke-492.

Kick off remsi dibuka oleh Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah, bersama forum pemimpin daerah Kota Banjarmasin.

Dalam acara kick off, Ibnu Sina dan Hermanayah, serta seluruh jajaran forum pemimpin daerah Kota Banjarmasin menuliskan harapan di kertas kemudian diterbangkan bersama balon.

Ibnu Sina berharap Kota Banjarmasin menjadi kota terindah di Indonesia dengan warganya dan budaya sungainya serta warganya sejahtera.

Menurutnya, banyak harapan tertulis di balon yang diterbangkan ke udara. Apalagi, Banjarmasin merupakan kota tertua bahkan usianya lebih tua dari Provinsi Kalimantan Selatan.

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah, bersama forum pemimpin daerah Kota Banjarmasin saat melepas balon ke udara.
Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah, bersama forum pemimpin daerah Kota Banjarmasin saat melepas balon ke udara. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Selain itu, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Siti Wasilah berharap, Kota Banjarmasin ke depannya semakin Barasih wan Nyaman.

Harapan yang telah ditulis itu kemudian mereka ikatkan disebuah balon udara. Selanjutnya, secara bersama-sama balon tersebut mereka lepaskan ke udara membawa torehan harapan tersebut.

Dalam rangkaian hari jadi Kota Banjarmasin tercatat ada 41 macam kegiatan yang akan dilaksanakan sejak Sabtu (1/9/2018) hingga 24 September mendatang.

Kegiatannya mulai dari Sepeda Nusantara, pameran, lomba futsal, pencak silat, senam sehat basasirangan, lomba memindahkan belut, lomba ketapel, pertandingan tenis meja, lomba anggrek, olahraga tradisonal, lomba memasak nasi goreng, lomba merangkai bunga hidup, grand final pemilihan Nanang Galuh Banjar, festival pasar rakyat, jalan sehat sambil bersih-bersih, penobatan kampung hijau, lomba berkicau burung wali kota cup IV 2018, lomba serba ikan, lomba memancing, ziarah makan Sultan Suryansyah, salat hari jadi, serta parpurna penetapan hari jadi, pameran dagang, pagelaran seni budaya, sampai pada puncak hari jadi pada 24 September festival jukung hias tanglong, serta masih banyak kegiatan lainnya.

Ibnu berharap, diusia Banjarmasin ke-492, Banjarmasin akan menjadi destinasi wisata terbaik di Indonesia. Ia juga ingin Banjarmasin lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

"Kami berharap Banjarmasin semakin baik setiap tahunnnya. Tentunya dengan perbaikan sarana maupun pra sarana. Terlebih pemko juga melaksanakan pembangunan untuk wisata sungai seperti pengadaan dermaga apung pada 2017 lalu serta kelanjutan pembangunan siring 2018 ini," ujarnya.

Ibnu juga mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk ikut serta mengikuti berbagai lomba yang telah diagendakan. “Sehingga pagelaran hari jadi kota ini benar-benar bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat untuk merasakan kemeriahan dan kebahagiaan bersama-sama,” ucapnya.(aol/*)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved