Berita Banjarbaru

Akbid BBH Luluskan Bidan Baru, ini Pesan Kepala Dinas Kesehatan

Setelah menyelesaikan pendidikan di akademi kebidanan (Akbid), idealnya langsung bekerja untuk mempraktikkan ilmu

Akbid BBH Luluskan Bidan Baru, ini Pesan Kepala Dinas Kesehatan
istimewa
Wisuda akbid BBH beberapa waktu lalu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Setelah menyelesaikan pendidikan di akademi kebidanan (Akbid), idealnya langsung bekerja untuk mempraktikkan ilmu yang didapatnya selama ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Agus Widjaja dikonfirmasi Senin (03/09/2018) mengatakan setelah lulus pendidikan kebidanan selayaknya dapat bekerja, tidak tergantung dengan pemerintah dan swasta, melainkan dengan membuka praktik bidan di kampung halamannya masing-masing.

"Setelah lulus Akbid selayaknya bekerja, membuka praktik di kampung halamannya masing-masing," ujar Agus kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Doa Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah, Selasa 11 September 2018 dan Keutamaannya

Pembina Yayasan Banua Bina Husada (BBH) H Sampurna Tarigan mengatakan Akbid BBH pada 28 Agustus 2018 kemarin mengadakan program pelayanan kebidanan, pertolongan persalinan dan kurangi risiko kematian persalinan, yang mempersiapkan ibu-ibu hamil agar melahirkan secara normal, untuk menghindari persalinan melalui operasi.

Pada dasarnya jelasnya melahirkan yang sebenarnya adalah melahirkan secara normal.

Baca: Kagetnya Anies Baswedan Saat Kunjungi Jonatan Christie karena Lihat Kondisi Rumahnya

Namun jika harus dilakukan tindakan operasi artinya pelayanan dan pemeliharaan terhadap ibu hamil saat hamil belum maksimal.

"Program ini untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak, seorang bidan ditutut melayani seorang ibu hamil mulai indung telur sampai persalinan, dan pemulihan kondisi ibu melahirkan," ucapnya.

Baca: 1 Muharram 1440 H, Bagaimana Umat Muslim Harusnya Menyambut Tahun Baru Islam

Oleh karena itu ia berharap kepada lulusan Akbid BBH yang kemarin diwisuda dan Angkat Sumpah Angkatan VIII Akademi Kebidanan Banua Bina Husada (Akbid BBH) Banjarbaru di Ballroom Q Mall Banjarbaru kemarin mampu melayani ibu hamil dengan maksimal.

Banjarmasinpost.co.id /milna

Penulis: Milna Sari
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help