Berita Kotabaru

Dekatkan Diri dengan Pelajar, ini yang Dilakukan Bripka Erfian

Bhabinkamtibmas Polsek Pulaulaut Utara, sebagai ujung tombak Kepolisian Resort (Polres) dalam hal pemeliharaan keamanan

Dekatkan Diri dengan Pelajar, ini yang Dilakukan Bripka Erfian
istimewa
Bripka Erfian SE, bhabikamtibmas Desa Hilir Muara, Polsek Pulaulaut Utara menjadi inspektur upara senin di SDN 2 Hilir Muara. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Bhabinkamtibmas Polsek Pulaulaut Utara, sebagai ujung tombak Kepolisian Resort (Polres) dalam hal pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

Agar terus tercipta stabilitas situasi kondusif baik di lingkungan masyarakat, tempat umum hingga sekolah banyak cara bisa dilakukan Bhabinkamtibmas sebagai fasilitator yang kreatif dan inovatif.

Seperti yang dilakukan Bripka Erfian SE, anggota Polsek Pulaulaut Utara sekaligus Bhabinkamtibmas Desa Hilir Muara, Kecamatan Pulaulaut Utara.

Baca: Sujiwo Tejo Sebut Rantai Kekacauan Soal Ustadz Abdul Somad Batalkan Ceramah Karena Dugaan Intimidasi

Ia tidak hanya peka ketika ada persoalan di wilayah binaanya, namun juga aktif membaur di lingkungan masyarakat dan sekolah.

Dengan tujuan, keberadaan polisi di tengah masyarakat benar-benar dirasakan.

Memperkenalkan diri kepada anak sekolah dasar, Senin (3/9/2018), Bripka Erfian tak hanya melaksanakan kunjungan ke SDN 2 Hilir Muara, di momentum tepatitu Erfian sekaligus menjadi inspektur upacara di sekolah tersebut.

Baca: Duet Nyanyi dengan Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan : Besok Gue Kawin, Lalu Tulis Love Sayang

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto MH Sik melalui Kapolsek Pulaulaut Utara Iptu Iksan Prananto mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan memberikan motivasi kepada siswa agar meningkatkan prestasi belajar meskipun di tingkat desa atau daerah.

"Sekaligus kegiatan ini memperkenalkan diri sebagai bhabinkamtibmas Desa Hilir Muara," kata Iksan kepada banjarmasinpost.co.id.

Tidak kalah penting, kegiatan ini juga salah satu terobosan positif meningkatkan silaturahmi antara siswa, para guru dengan kepolisian guna membangun sinergitas dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Baca: Hotman Paris Hutapea Bahas Asian Games 2018, Kok Sindir Pria yang Ada di Ketiak Istri?

"Usai kegiatan dilaksanakan sosialisasi dan pesan-pesan kamtibmas. Alhmadulillah kegiatan berjalan lancar," tandas Iksan.

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved