Berita Banjarbaru

Dokter Spesialis Ditambah, RSUD Idaman Banjarbaru Yakinkan Pelayanan Bedah Tidak Lelet

Pemko banjarbaru dan Kemenkes menyepakati MoU Kerjasama program penempatan dokter wajib kerja dokter spesialis.

Dokter Spesialis Ditambah, RSUD Idaman Banjarbaru Yakinkan Pelayanan Bedah Tidak Lelet
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
RSUD Idaman Banjarbaru mendapatkan tambahan dokter spesialis dari Kemenkes. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pemko banjarbaru dan Kemenkes menyepakati MoU Kerjasama program penempatan dokter wajib kerja dokter spesialis. Per Januari 2019, tiga dokter spesialis akan tiba di RS Idaman Banjarbaru dan melengkapi jumlah dokter bedah di rumah sakit tersebut.

Kepala Tata Usaha RSUD Kota Banjarbaru M Firmansyah mengatakan,  Senin(3/9) membenarkan kerjasama dengan Kemenkes terkait dengan program penempatan dokter wajib kerja dokter spesialis. Melalui program ini, per Januari 2019 nanti akan ada dokter spesialis tiga orang ditempatkan yakni spesialis bedah, spesialis anak serta spesialis anestesi.

Dokter spesialis ini, akan mengabdi satu tahun. Terkait itu, Pemko Banjarbaru pun siap, menyediakan fasilitas seperti rumah dinas atau kos serta mobil operasional untuk dokter spesialis.

Baca: Kuyang Bikin geger Warga Cahaya Pelangi Banjarbaru, Mama Ina: Dia Terbang, Kepalanya Sinar Putih!

Baca: Ditinggal Diklat, Rumah Ketua RT Desa Bersujud Tanahlaut Ludes Terbakar

Terkait kerjasama penempatan dokter wajib kerja, tim Kemenkes pun hari ini melaksanakan visitasi kelayakan RS Idaman terkait tambahan tiga dokter spesialis di rumah sakit tersebut.

Dengan tambahan dokter spesialis ini harapannya bisa percepat pelayanan, contoh pelayanan bedah akan lebih cepat waktu tunggunya.   Di RS idaman ini misalnya untuk bedah dan anestesi bisa 3-4 bulan waktu tunggunya. Karena memang selama ini hanya dua orang spesialis.

" Untuk dokter spesialis anak ada tiga dokter selama ini jadi dengan tambahan satu dokter nanti jadi empat. Bedah cuma dua nanti ada tambahan satu, untuk anestesi juga hanya ada dua selama ini nanti ditambah satu," ucap Kepala Tata Usaha RSUD Kota Banjarbaru M Firmansyah. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help