Berita Tanahlaut

Empat Tahun Jembatan Perbatasan Tala-Banjarbaru Dibiarkan Tak Berpagar, Warga Khawatir Telan Korban

Terletak di perbatasan,jembatan perbatasan antara Kabupaten Tanahlaut dan Kota Banjarbaru ini dibiarkan tak berpagar.

Empat Tahun Jembatan Perbatasan Tala-Banjarbaru Dibiarkan Tak Berpagar, Warga Khawatir Telan Korban
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Jembatan perbatasan Tanahlaut-Kota Banjarbaru di Dusun Krasik Desa Bentok Darat Kecamatan Bati-Bati Tanahlaut ini sudah empat tahun dibiarkan tidak berpagar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI-Terletak di perbatasan, Kondisi jembatan perbatasan antara Kabupaten Tanahlaut dan Kota Banjarbaru ini mengkhawatirkan bagi warga yang melintasinya.  Selama empat tahun, jembatan itu dibiarkan tak berpagar.

Letak jembatan perbatasan itu, berada di Dusun Kerasik Desa Bentok Darat Kecamatan Batibati yang berbatasan dengan Kelurahan Sungaitiung, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru.

Hafiz, warga Dusun Krasik Desa Bentok Darat mengaku sudah ada warga yang melintas di jembatan itu terjatuh karena sebelumnya berlubang.

Kini lubang itu sudah ditambal dengan pasir batu untuk penanggulangan sementara, warga khawatir lubang itu kembali terbuka, terlebih pagar jembatan itu tidak ada sama sekali.

Baca: Tabligh Akbar HUT Hotel Aston, Ribuan Warga Hadir Ingin Saksikan Tausiah Guru Zuhdi

Baca: Ini jadwal kedatangan jemaah keloter 7, Begitu Tiba di Asrama Haji Takkan Langsung Pulang

"Kondisi jembatan itu pernah diusulkan untuk perbaikan. Hanya saja hingga kini belum ada realisasinya," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Senin (3/9/2018).

Jembatan itu dikatakan warga tidak sedikit yang melintas karena aksesnya lebih pendek jika ingin menuju Kota Banjarbaru.

"Saat haul guru Sekumpul kemarin, ini akses alternatif yang dilintasi peziarah dari arah Tanahbumbu dan Kotabaru," katanya.

Baca: Gelar Operasi Pasar Gas Melon, Pertamina Siapkan 19.040 tabung

Menurut Hafiz, sudah ada pengeboran untuk mengetahui kondisi tanah di oprit jembatan baik dari Tanahlaut maupun dari Kota Banjarbaru.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, jembatan itu merupakan hibah perusahaan pertambangan batu bara di wilayah Kota Banjarbaru sejak 1984 silam. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help