Berita Banjarmasin

Gelar Operasi Pasar Gas Melon, Pertamina Siapkan 19.040 tabung

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan gelar operasi pasar di beberapa lokasi.

Gelar Operasi Pasar Gas Melon, Pertamina Siapkan 19.040 tabung
istimewa
Operasi Pasar Gas LPG 3 Kg di Kelurahan Alalak Tengah, Kota Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menanggapi peningkatan konsumsi LPG 3 Kg di Kota Banjarmasin dan sekitarnya, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan gelar operasi pasar di beberapa lokasi. Total 19.040 tabung untuk operasi pasar yang digelar di tujuh titik, Senin (3/9).

Dalam menggelar operasi pasar itu, Pertamina bekerjasama dengan aparat pemerintahan setempat.

Region Manager Comm dan CSR Pertamina Kalimantan, Yudi Nugraha mengatakan, Operasi Pasar dipilih untuk menyalurkan alokasi tambahan guna lebih memastikan ketepatan penyaluran LPG 3 Kg yang merupakan produk bahan bakar yang didedikasikan khusus untuk masyarakat miskin dan usaha kecil.

Pada kegiatan ini masyarakat miskin yang hendak membeli LPG 3 Kg diwajibkan membawa Kartu Keluarga (KK). Pembelian pun dibatasi hanya dua tabung per KK.

Baca: Ustadz Abdul Somad Pilih ke Pangkajene, Mardani Ali Sera Sebut Patut Bersedih

Baca: Ini Alasan Polisi Tembak Kawanan Pencuri Sarang Burung Walet di Lamandau

“Berdasarkan hasil pantauan di beberapa lokasi, memang operasi pasar menjadi kegiatan yang telah ditunggu oleh masyarakat,” katanya.

Pihaknya menghimbau masyarakat untuk mengikuti peraturan yang berlaku di kegiatan operasi pasar tersebut dan bersama-sama menjaga kondusifitas selama kegiatan berlangsung.

“Apabila ada antrian mari bersama-sama menjaga kenyamanan dan tidak gampang terpancing oleh pihak yang tidak bertanggungjawab,”ungkap Yudi.

Pada Senin (3/9), operasi pasar dilaksanakan di Kelurahan Pasar Lama, Kelurahan Alalak Tengah, Kelurahan Kuripan, Kelurahan Mantuil, Kelurahan Sungai Jingah, Kelurahan Kebun Bunga dan Kelurahan Kelayan Barat.

Baca: Gawat! RSUD Idaman Banjarbaru Tak Bisa Beli Obat, Gara-gara BPJS Tunggak Rp 8,4 Miliar

Baca: Uji Coba Bawang Merah di Kahelaan Berhasil, Pemprov Tambah Luas Tanam

Total alokasi tambahan yang telah disiapkan sejumlah 19.040 tabung dan akan terus dipantau dinamikanya di lapangan. Operasi pasar akan terus dilaksanakan hingga 8 September 2018.

Yudi menjelaskan sebelumnya di Provinsi Kalsel, Pertamina telah menyalurkan alokasi tambahan sejak masa jelang Idul Adha sejumlah 21.840 tabung dari angka konsumsi normal 85.000 tabung per hari.

Halaman
12
Penulis: Hasby
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved