Berita Banjarmasin

Gubernur Kalsel: Mahasiswa UIN Jangan Jadi Beban Pemerintah, Tapi Bertanggung Jawab Lakukan Ini

Acara bertema 'Peran Generasi Muda Dalan Membangun Banua' yang dimulai pada pukul 09.00 Wita sampai 11.00 Wita

Gubernur Kalsel: Mahasiswa UIN Jangan Jadi Beban Pemerintah, Tapi Bertanggung Jawab Lakukan Ini
Burhani Yunus
Peserta Stadium General Pembukaan Kuliah Tingkat Tahun Akademik 2018 dilaksanakan di Auditorium Mastur Jahri UIN Antasari Banjarmasin, Senin (3/8/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ribuan mahasiswa baru Univeristas Islam Negeri (UIN) Banjarmasin serius memperhatikan pemaparan Gubernur Kalimantan Selatan diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Kalimantan Selatan, Hermansyah, yang diundang menjadi nara sumber Stadium General Pembukaan Kuliah Tingkat Tahun Akademik 2018 dilaksanakan di Auditorium Mastur Jahri UIN Antasari Banjarmasin, Senin (3/8/2018).

Acara bertema 'Peran Generasi Muda Dalan Membangun Banua' yang dimulai pada pukul 09.00 Wita sampai 11.00 Wita tersebut selain dihadiri sekitar 300 mahasiswa baru UIN Antasari Banjarmasin, dihadiri juga Rektor UIN Prof dr H Mujiburrahman MA, Waki Rektor, Kepala Biro dan para Dekan UIN Antasari Banjarmasin.

Prof dr H Mujiburrahman MA mengatakan, Stadium General Pembukaan Kuliah Tingkat Tahun Akademik 2018 yang dilaksanakan di Auditorium Mastur tersebut merupakan kuliah umum yang rutin dilaksanakan tiap tahun untuk mahasiswa baru UIN Antasari Banjarmasin.

Baca: Kagetnya Anies Baswedan Saat Kunjungi Jonatan Christie karena Lihat Kondisi Rumahnya

Hal tersebut dilakukan untuk memotivasi agar mahasiswa baru tahu peran serta dan fungsi di masyarakat.

Prof Mujiburrahman menambahkan, UIN Antasari Banjarnasin saat ini telah mempunya pusat pengembangan karir dan kewirausahaan sendiri yang mana lembaga ini adalah lembaga layanan kepada mahasiswa untuk mengembangkan semua potensi dirinya, baik itu di bidang keterampilan sosial, skil dan bagaimana membangun jaringan bekerja sebagai wirausaha.

Baca: Buka-bukaan Billy Syahputra Soal Hubungannya dengan Hilda Vitria yang Dikabarkan Putus

"Lembaga ini nanti akan mengawal setelah mahasiswa UIN wisuda bagaimana mereka dapat pekerjaan dengan baik dan berkontribusi untuk masyaraka", katanya

Sementara itu Hermansyah berharap mahasiswa kedepannya atau selesai kuliah jangan hanya bertanya jadi apa, kerja dimana namun yang paling penting mereka bisa menciptakan pekerjaan untuk masyarakat yang lain.

"Jadi merubah minset mahasiswa, pemuda itu tidak hanya menjadi beban pemerintah. Walau pun ini juga tanggung jawab pemerintah untuk menyiapkan lapangan pekerjaan tapi yang penting juga pemuda bisa menciptakan pekerjaan baru setelah mereka selesai sekolah," kata Hermansyah. (buy)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help