Berita Kotabaru

Kesulitan LPG, Tiga Agen di Kotabaru Lakukan Operasi Pasar, Satu Desa Dijatah 280 Tabung

Sedangkan titik operasi pasar ke tiga yakni desa Lontar, kecamatan Pulaulaut Barat dan desa di Pulaulaut Tanjung Selayar.

Kesulitan LPG, Tiga Agen di Kotabaru Lakukan Operasi Pasar, Satu Desa Dijatah 280 Tabung
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Tiga agen elpiji 3 Kg di Kotabaru memberikan keterangan, terkait rencana operasi pasar di 18 desa di wilayah Kabupaten Kotabaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Kesulitan serta mahalnya harga elpiji 3 Kg subsidi pemerintah sampai di tingkat konsumen karena aksi spekulan pengecer menjual dengan harga tinggi, menjadi perhatian tiga agen di wilayah Kotabaru.

Mengatasi spekulan terjadi di tingkat pengecer, pada lusa besok tiga agen elpiji antara lain PT Anggrek Jaya Saripuspita, PT Hajjah Harmiyani Jailani, dan PT Melati Indah Mandiri melaksanakan operasi pasar.

"Operasi pasar kami laksanakan serentak mulai tanggal 5 nanti, sesuai diintruksikan PT Pertamina," kata Surya Wahyudi kepada banjarmasinpost.co.id, Senin (3/9/2018).

Menurut Surya, pemilik agen elpiji dari PT Melati Mandiri, operasi pasar dilaksanakan di 18 desa di wilayah Kabupaten Kotabaru. Satu agen setiap desanya mendistribusikan sebanyak 280 tabung.

Baca: 1 Muharram 1440 H, Bagaimana Umat Muslim Harusnya Menyambut Tahun Baru Islam

Baca: Sebut Ada Ancaman, Ustadz Abdul Somad Pilih Batalkan Jadwal Ceramahnya di Pulau Jawa

Surya menambahkan, mengawali kegiatan dimulai pqda 5 September ini, operasi pasar dilaksanakan di kecamatan Pulaulaut Utara, tepatnya di kantor Kelurahan Kotabaru Tengah dan kantor desa Semayap.

"Keesokan harinya (tanggal 6) dilaksanakan di wilayah seberang. Bungkukan dan desa Batangkulur. Alokasi sama 280 tabung," jelas Surya kepada banjarmasinpost.co.id.

Sedangkan titik operasi pasar ke tiga yakni desa Lontar, kecamatan Pulaulaut Barat dan desa di Pulaulaut Tanjung Selayar.

"Operasi pasar ini harapannya supaya di wilayah sana bisa terisi, jadi tidak cuma tertumpuk di Pulaulaut Utara," ungkapnya.

Sementara itu, H Suriansyah selaku pihak agen dari PT Hajjah Harmiyani Jailani, menambahkan saat pendiatrubusian harga sesuai terendah (HET) daerah masing-masing dan sudah ditentukan.

"Harga standar HET, tapi wilayah pulaulaut utara, pulaulaut timur, pulaulaut tengah beda-beda. Antara Rp 25 ribu dan 23.650. Kegiatan operasinya tiga hari berturut-turut tanggal 4, 5, dan tanggal 7," jelas Suriansya.

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved