Berita Tanahlaut

Ketua PKK Pusat Erni Tjahjo Kumolo Nilai Desa Martadah Tanahlaut Terkait Lomba Ini

Dua tenda didirikan di depan Sekretariat PKK Desa Martadah Baru dan dipasang spanduk ucapan selamat datang bergambar Kepala Desa Desa Martadah Baru

Ketua PKK Pusat Erni Tjahjo Kumolo Nilai Desa Martadah Tanahlaut Terkait Lomba Ini
Mukhtar Wahid
Persiapan aparat desa dan kader PKK Desa Martadah Baru menyambut tim penilai PKK tingkat nasional, Senin (3/9/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kesibukan aparat Pemerintahan Desa Martadah Baru terlihat membenahi sejumlah tanaman di halaman depan Kantor Sekretariat Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Martadah Baru, Senin (3/9/2018).

Dua tenda didirikan di depan Sekretariat PKK Desa Martadah Baru dan dipasang spanduk ucapan selamat datang bergambar Kepala Desa Desa Martadah Baru, Slamet Prayitno dan Ketua PKK Desa Martadah Baru.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, Desa Martadah Baru, Kecamatan Tambangulang, Kabupaten Tanahlaut mewakili Provinsi Kalimantan Selatan dalam lomba Tertib Administrasi PKK tingkat Nasional.

Baca: Kagetnya Anies Baswedan Saat Kunjungi Jonatan Christie karena Lihat Kondisi Rumahnya

Erni Tjahjo Kumolo, Ketua PKK Pusat berserta rombongan yang akan melihat langsung kesiapan kader PKK Desa Martadah Baru mengikuti lomba Tertib Administrasi PKK.

Kepala Desa Martadah Baru, Slamet Prayitno mengaku lomba tertib administrasi baru kali ini diikuti desanya. Kegiatan PKK Desa Martadah Baru itu sebenarnya sudah lama berlangsung.

Baca: Super Junior Bangga Mendominasi di 3 Koran Grup Kompas Gramedia, Presiden IOC Jadi Penggemar Suju

Hanya sejak dirinya menjabat sebagai Kepala Desa yang keempat di Desa Martadah Baru, tertib administrasi PKK itu disempurnakan dan diikutkan lomba PKK.

"Di PKK Provinsi Kalimantan Selatan, kata hanya Desa Martadah Baru satu-satunya desa yang lolos hingga tingkat nasional dari Kabupaten Tanahlaut," katanya.

Menurut Slamet Prayitno dari seluruh kategori lomba PKK, lomba tertib Administrasi PKK Desa Martadah Baru ini membuat banyak orang merasa heran. Keheranan itu karena berada jauh dari ibu kota Kabupaten Tanahlaut, tapi mampu mewakili Provinsi Kalimantan Selatan.

"Sebelum berlomba di tingkat nasional. Sebelumnya kami mengirimkan profil PKK Desa Martadah Baru. PKK Desa Martadah Baru ini masuk dalam enam besar nasional yang dikunjungi tim penilai," katanya.

Baca: Jadwal Liga 1 2018 Pekan 21 Panas! Persib Bandung vs Arema FC, PSM vs Barito Putera

Keuntungan dari kunjungan tim penilai PKK Nasional, Slamet Prayitno mengaku kader PKK Desa Martadah Baru tentu mendapat pengetahuan untuk peningkatan sumber daya manusianya, Desa Martadah Baru lebih dikenal luas hingga tingkat nasional.

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved