Berita Banjarmasin

Pemimpin Umum BPost HG (P) Rusdi Rencananya Serahkan Mandau ke Kapolda Kalsel yang Baru

Untuk serahterima jabatan sendiri akan berlangsung di Markas Besar (Mabes) Polri di Jakarta pada Jumat (7/9).

Pemimpin Umum BPost HG (P) Rusdi Rencananya Serahkan Mandau ke Kapolda Kalsel yang Baru
Irfani Rahman
Pemimpin Umum Banjarmasin Post Group HG (P) Rusdi Effendi AR saat menerima Kabag Binopsnal Ditsabhara Polda Kalsel AKBP Toetoes. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dalam waktu dekat Kapolda Kalimantan Selatan akan berganti dari Irjen H Rachmat Mulyana ke Irjen H Yazid Fanani. Rencananya pisah sambut orang nomor satu di Polda Kalsel ini akan berlangsung Sabtu (8/9) ini.

Untuk serahterima jabatan sendiri akan berlangsung di Markas Besar (Mabes) Polri di Jakarta pada Jumat (7/9). Seperti biasanya nantinya acara pisah sambut juga digelar di Polda Kalimantan Selatan dalam menyambut Kapolda baru dan melepas Kapolda lama. Salah satunya penyerahan senjata khas Mandau Telabang .

Dan dalam acara ini tokoh masyarakat Banua, HG (P) Rusdi Effendi AR yang juga Pemimpin Umum Banjarmasin Post Group akan menyerahkan Mandau Telabang kepada Irjen H Yazid Fanani ketika akan memasuki Mapolda Kalimantan Selatan.

Baca: Sujiwo Tejo Sebut Rantai Kekacauan Soal Ustadz Abdul Somad Batalkan Ceramah Karena Dugaan Intimidasi

Permintaan agar Rusdi yang menyerahkan Mandau Telabang in terjadi saat Kabag Binopsnal Ditsamapta Polda Kalsel AKBP Toetoes bersilatuhami ke Rusdi yang ditemani Kabag Promosi M Fachmi M Noor dan Kabag Iklan Suharyanto, Senin (3/9).

Baca: Kagetnya Anies Baswedan Saat Kunjungi Jonatan Christie karena Lihat Kondisi Rumahnya

Pada dasarnya Rusdi sendiri menerma keinginan dari pihak Polda Kalsel untuk menyerahkan Mandau Telabang kepada Kapolda baru Irjen Yazid Fanani.

AKBP Toetoes sendiri menuturkan penyerahan Mandau Telabang kepada Kapolda baru merupakan tradisi turun menurun setiap Kapolda yang baru pasti dilaksanakan tradisi penyambutan.

Baca: Super Junior Bangga Mendominasi di 3 Koran Grup Kompas Gramedia, Presiden IOC Jadi Penggemar Suju

Selaku tokoh masyarakat Kalimantan Selatan HG (P) Rusdi Effendi AR sendiri beberapa kali didaulat menyerahkan Mandau Telabang ke Kapolda Kalsel saat berada di Polda Kalsel.

(banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help