Berita Banjarmasin

Poliban Raih Dua Kemenangan di Babak Penyisihan Porseni XII Politeknik 2018

Tim Poliban yang tergabung di grup A, berhasil memetik kemenangan dalam dua laga pembuka babak penyisihan yang telah dilakoni.

Poliban Raih Dua Kemenangan di Babak Penyisihan Porseni XII Politeknik 2018
Istimewa/M Ali Watoni.
Tim futsal Poliban (kostum kuning) menghadapi tim PNJ (kostum hitam) di laga pembuka grup A Porseni XII Politeknik 2018 yang berlangsung di GOR Keramat Jati, Jakarta, Senin (3/9/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Awal yang baik ditunjukkan tim futsal Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) pada perhelatan Porseni XII Politeknik 2018 se Indonesia yang berlangsung di GOR Keramat Jati, Jakarta, Senin (3/9/2018).

Tim Poliban yang tergabung di grup A, berhasil memetik kemenangan dalam dua laga pembuka babak penyisihan yang telah dilakoni.

Laga pertama menghadapi tim Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), Poliban menekuk tim ini dengan skor akhir 3-1. Tiga gol kemenangan Poliban disarangkan masing-masing M Dicky Wahyudi, M Hafist Fahreza, dan Abdul Hasan. Sedangkan satu gol dari PNJ dicetak Wira Irdam.

Kemudian di laga kedua, tim asuhan M Ali Watoni ini membantai tim Politeknik Negeri Payakumbuh (PPNP) dalam kedudukan akhir 6 gol tanpa balas. Enam gol tersebut dikukuhkan M Riskiyyani satu gol, M Hafist Fahreza dua gol, Febrian Dwi Waskito dua gol, dan satu gol pelengkap dicetak M Dicky Wahyudi di menit 22.

Baca: Sindiran Sujiwo Tedjo Untuk Najwa Shihab yang Disebut Calon Ketua Timses Jokowi Maruf Amin

Baca: Najwa Shihab dan Erick Thohir, Dua Nama Calon Ketua Timses Jokowi-Maruf: Sudah Ada Komunikasi

Selaku pelatih, M Ali Watoni mensyukuri hasil yang telah diraih skuat besutannya tersebut. Dikatakannya, dua kemenangan itu tidak terlepas dari kerjasama yang baik dari pemain.

"Kami bermain mengunakan pressing ketat dan penjagaan zona pertahanan secara disiplin. Selain itu koordinasi dan komunikasi antar pemain terjalin rapi," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Demi lolos dan memperebutkan tahta juara grup A, Ali mengungkapkan, tim Poliban harus menjalani dua partai lagi, yakni Politeknik Kupang dan Polinep.

"Kami optimistis anak-anak dapat meraih kemenangan lagi. Semoga mereka terus menjaga ritme permainan dan menjalankan instruksi tim pelatih secara efektif," harapnya. (banjarmasinpost.co.id/mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help