Ekonomi dan Bisnis

Ratusan Mahasiswa Baru STMIK Banjarmasin Ikuti Edukasi Pasar Modal

Ratusan mahasiswa baru Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Indonesia Banjarmasin ikuti edukasi pasar modal

Ratusan Mahasiswa Baru STMIK Banjarmasin Ikuti Edukasi Pasar Modal
istimewa
Ratusan mahasiswa baru STMIK Indonesia Banjarmasin ikuti edukasi pasar modal oleh BEI Kalsel dan MNC Sekuritas Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ratusan mahasiswa baru Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Indonesia Banjarmasin ikuti edukasi pasar modal, Senin (3/9/2018).

Berlokasi di Aula Kampus STMIK Banjarmasin di Jalan Pangeran Hidayatullah, Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), total ada 236 peserta ikuti kegiatan ini.

Diisi oleh dua narasumber dari Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kalsel dan MNC Sekuritas Banjarmasin, para mahasiswa baru diberikan pengetahuan dasar pasar modal.

Baca: Sujiwo Tejo Sebut Rantai Kekacauan Soal Ustadz Abdul Somad Batalkan Ceramah Karena Dugaan Intimidasi

Dijelaskan Executive Trainer Kantor Wilayah BEI Kalsel, Febby, karena berupa materi dasar pada kegiatan ini peserta dijelaskan mulai dari apa itu pasar modal, saham hingga manfaat berinvestasi baik bagi investor maupun emiten.

Baca: Duet Nyanyi dengan Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan : Besok Gue Kawin, Lalu Tulis Love Sayang

Lebih lanjut, Senior Equity Brokerage MNC Sekuritas Banjarmasin, Herry Wachiedin, juga jelaskan soal mekanisme cara membuka akun investor dan mekanisme berjual beli saham di lantai bursa.

Baca: Penjelasan Bank Indonesia Soal Beredarnya Surat Panggilan Wawancara Palsu Rekrutmen Pegawai BI

Menurut Herry, antusiasme ratusan peserta ini sangat tinggi ditandai dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan peserta selama kegiatan edukasi.

"Rame sekali yang bertanya dan antusias ingin mulai jadi investor, beberapa malah sudah ada juga yang punya akun," kata Herry.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved