Berita Kalteng

Ratusan Polwan Kalteng Siap Amankan Pilpres 2019, Ini Buktinya saat Amankan 'Perusuh'

Banyak warga berdatangan ke bilik yang tertulis bandara, untuk memprotes kenaikkan harga barang dan sembako, bahkan ada juga perusuh

Ratusan Polwan Kalteng Siap Amankan Pilpres 2019, Ini Buktinya saat Amankan 'Perusuh'
Faturahman
Atraksi yang dilakukan Polwan dalam perayaan HUT ke 70 Polwan di sekitar Tugu Soekarno. 

BANJARMASINPOST.CO ID, PALANGKARAYA - Suasana Jalan S Parman di depan Gedung DPRD Kalimantan Tengah, tepatnya di tugu Soekarno, Senin (3/8/2018) mendadak ramai dan ricuh.

Banyak warga berdatangan ke bilik yang tertulis bandara, untuk memprotes kenaikkan harga barang dan sembako, bahkan ada juga perusuh yang melakukan pengrusakan di lokasi tersebut hingga menembakkan senjata kearah petugas Polwan.

Petugas Polwan dari Polda Kalteng pun dengan bersenjata lengkap berdatangan untuk membekuk para perusuh yang tersebut, sehingga akhirnya sejumlah orang ditangkap akibat membuat kericuhan jelang Pileg dan Pilpres.

Baca: Sujiwo Tejo Sebut Rantai Kekacauan Soal Ustadz Abdul Somad Batalkan Ceramah Karena Dugaan Intimidasi

Bukan hanya itu, ledakan pun terdengar dari lapangan sehingga banyak penonton yang kaget dengan simulasi pengamanan Pilpres yang dilakukan oleh personil Polda Kalteng untuk persiapan Jika Calon Presiden datang ke Kalteng.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Trans 7 MotoGP Italia 2018 di Sirkuit Misano San Marino Minggu Ini

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Anang Revandoko, dalam kegiatan tersebut mengatakan, Polwan di Polda Kalteng sudah didik secara profesional dalam penanganan perusuh sehingga saat pelaksanaan Pilpres maupun Pileg mendatang siap mengamankannya.

"Kami punya ratusan personil Polwan yang sudah dilatuh untuk melakukan pengamanan Pilpres maupun Pileg dan Pilkada, kita siap turunkan mereka nanti saat pelaksanaan Pilpres maupun Pileg," ujarnya.

Baca: Inilah Kawanan Pencuri Sarang Walet yang Diciduk Polisi Lamandau, Otok Pencuri Didor!

Sementara itu, Ahmadi warga Palangkaraya yang menyaksikan simulasi pengamanan Pilpres dan Pileg tersebut mengaku kagum melihat Polwan Polda Kalteng , karena terampil dalam memainkan senjata api dan melakukan pengamanan.

"Saya baru kali ini liat atraksi tersebut, termasuk atraksi naik sepeda motor yang dilakukan secara siksak dengan balok yang disusun seperti, saat ujian SIM, saya sangat bangga mereka bisa melakukan itu," ujarnya.

(www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved