Berita Kotabaru

Resmikan Pos Penjagaan Mako Utama Pangkalan TNI AL, Ini Harapan Danlanal Kotabaru

Mako utama pangkalan TNI AL berada di Stagen, Desa Stagen, Kecamatan Pulaulaut Utara Kotabaru kini memiliki pos penjagaan baru

Resmikan Pos Penjagaan Mako Utama Pangkalan TNI AL, Ini Harapan Danlanal Kotabaru
istimewa
Danlanal Kotabaru Letkol Laut (E) Joko Andriyanto, S.T.,M.Tr.Hanla meresmikan pos penjagaan di mako utama pangkalan TNI AL. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Mako utama pangkalan TNI AL berada di Stagen, Desa Stagen, Kecamatan Pulaulaut Utara Kotabaru kini memiliki pos penjagaan baru.

Pos penjagaan baru Mako Lanal Kotabaru yang dibangun selama 180 hari mulai 1 Maret 2018 itu  diresmikan pengoperasiannya oleh Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Kotabaru Letkol Laut (E) Joko Andriyanto, S.T.,M.Tr.Hanla, Senin (3/9/2018).

Bangunan dengan ukuran bangunan 8,5x9 meter itu terdiri dari beberapa ruangan antara lain ruang penjagaan, ruang pemeriksaan/tamu, ruang kegiatan, ruang sel/tahanan dan ruang pendukung lainnya.

Hadir pada acara tersebut Dandim 1004/Kotabaru, Kapolres Kotabaru serta Palaksa Lanal Kotabaru, perwira, bintara, dan tamtama Lanal Kotabaru. Selain itu, juga hadir keluarga besar Jalasenastri Lanal Kotabaru.

Baca: NEWSVIDEO - Obok-obok Eks Lokalisasi Pembatuan, Satpol PP Banjarbaru Sikat Ribuan Botol Miras

Baca: Poliban Raih Dua Kemenangan di Babak Penyisihan Porseni XII Politeknik 2018

"Saya harap momentum pada hari ini akan bisa membawa semangat baru yang tidak pernah padam," kataDanlanal Kotabaru Letkol Laut (E) Joko Andriyanto.

Ditambahkan dia, karena dengan semangat baru mampu menggerakan semua untuk menumpas segala bentuk kemungkinan ancaman keamanan baik spionase maupun sabotase mengikuti dinamika yang berkembang.Maka dari itu, menyusul diresmikannya pos penjagaan baru sekaligus menggambarkan kewibawaan.

"Seluruh prajurit Lanal Kotabaru harus bisa menjaga kewibawaan satuan yang salah satunya dengan cara melaksanakan tugas jaga di penjagaan sesuai prosedur yang telah ditetapkan," pesannya.

Baca: Sindiran Sujiwo Tedjo Untuk Najwa Shihab yang Disebut Calon Ketua Timses Jokowi Maruf Amin

Terlebih, Joko mengharapkan berdirinya penjagan baru dapat menjadi sarana mengaplikasikan kegiatan pengamanan Markas.

"Sebagaimana kita ketahui bersama titik tumpu pengamanan markas terletak salah satunya pada keberadaan pos penjagaan mako," tandasnya.(banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved