Berita Banjarmasin

Selain Taman Air Mancur Menari, Pemko Juga Bangun Tugu Air Mancur, Proyeknya Penunjukan Langsung!

Jika taman air mancur menari di Taman Kamboja menelan anggaran sebesar Rp 5,463 miliar, taman air mancur di Jalan Simpang Hasanudin HM

Selain Taman Air Mancur Menari, Pemko Juga Bangun Tugu Air Mancur, Proyeknya Penunjukan Langsung!
Eka Pertiwi
Inilah tugu di Jalan Simpang Hasanudin HM yang akan dibuat menjadi air mancur mini. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tak hanya membangun taman air mancur menari saja di Taman Kamboja Jalan Anang Adenansi, Kelurahan Kertak Baru Ulu, Banjarmasin Tengah, Pemerintah Kota Banjarmasin juga membangu tugu air mancur mini di Jalan Simpang Hasanudin HM Banjarmasin Tengah.

Jika taman air mancur menari di Taman Kamboja menelan anggaran sebesar Rp 5,463 miliar, taman air mancur di Jalan Simpang Hasanudin HM menelan anggaran Rp 200 juta melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin.

Pembangunan tugu atau taman air mancur dengan sistem penunjukan langsung ini bukan kali pertama dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup.

Baca: Sujiwo Tejo Sebut Rantai Kekacauan Soal Ustadz Abdul Somad Batalkan Ceramah Karena Dugaan Intimidasi

Pada tahun 2016, revitalisasi taman air mancur jukung sudur di Bundaran Kayu Tangi juga menelan anggaran yang sama.

Begitu juga untuk pembangunan tugu kelabau di Jalan Haryono MT dan tugu adipura di Jalan Lambung Mangkurat pada tahun 2017 lalu, anggarannya pun sama Rp 200 juta.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, Mukhyar, mengatakan tugu ini akan selesai dibangun tiga bulan mendatang. Bahkan, tugu ini dicanangkan juga sebagai ikon kota Banjarmasin, apalagi, tugu air mancur mini ini akan dilengkapi taman bertuliskan Banjarmasin Baiman.

Baca: Begini Kronologis Penangkapan Kawanan Pencuri Sarang Walet di Lamandau, Polisi Pun Tembak Pelaku

Menurutnya, beberapa tugu dan bundaran di Banjarmasin akan diperbaiki secara bertahap.

Bahkan, rencananya tugu bola di bundaran Jalan AS Musyafa, S Parman dan Jalan R Suprapto juga akan diperbaiki oleh Dinas Lingkungan Hidup.

“Supaya lebih baik saja tugu dan bundaran yang ada di Banjarmasin,” katanya.

Baca: Hearing Bersama Siswa, Ternyata Jadi Ajang Perkenalkan Diri Anggota DPRD yang Mencalon

Lalu berapa harga perawatan tugu di Banjarmasin terlebih yang menggunakan listrik untuk mengaliri air seperti tugu di bundaran Kayu Tangi dan tugu kelabau? Mukhyar mengatakan untuk biaya listrik ke dua lokasi ini hanya Rp 4 juta per bulan.

“Lagi pula dinyalakan sesuai kebutuhan. Tidak dinyalakan nonstop,” katanya.

Selain itu, tahun 2019 mendatang, Taman Air Mancur Menari juga akan menyedot biaya listrik pada tahun depan. “Ini juga dinyalakan sesuai kebutuhan. Untuk menghibur warga Banjarmasin tak masalah,” tuntasnya. (banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help