Berita Banjarbaru

Sosialisasi Prosedur Operasional Standar dan Standar Pelayanan di Lingkungan BP-PAUD

BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Selatan menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Prosedur Operasional Standar (POS)

Sosialisasi Prosedur Operasional Standar dan Standar Pelayanan di Lingkungan BP-PAUD
istimewa
BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Selatan menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Prosedur Operasional Standar (POS) dan Standar Pelayanan di Lingkungan BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Selatan menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Prosedur Operasional Standar (POS) dan Standar Pelayanan di Lingkungan BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Selatan.

Diikuti 46 orang peserta berasal dan unsur internal BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Selatan, 4 peserta dari lembaga mitra antara lain Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Dinas Pendidikan Kota Banjar, SPNF SKB Kota Banjarbaru, SPNF SKB Kabupaten Banjar.

Baca: Ustadz Abdul Somad Batalkan Jadwal Ceramahnya di Jatim, Jateng dan Yogyakarta, Sebut Hal Ini

Senin (3/9), Kepala BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Selatan, Suparjo mengatakan dalam pelayanan haruslah ada standar pelayanan, atau sering juga disebut POS (Prosedur Operasional Standar), apalagi BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Selatan termasuk UPT tipe A (Permendikbud No. 5 Tahun 2017, Tentang Organisasi dan Tata Kerja BP-PAUD dan Dikmas) yang strukturnya terdiri dari Kepala Balai, Kasubbag Umum, Kasi Informasi dan Kemitraan, Kasi Pengembangan Program, dan Kasi Pengembangan Sumber Daya sehingga memiliki banyak POS dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Baca: Kata-kata Indah Isyana Sarasvati Usai Berfoto Bersama Siwon Super Junior, Bunga Citra Lestari?

"POS merupakan instruksi sederhana yang bertujuan untuk memudahkan pelaksana dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing. Dalam melaksanakan POS perlu dokumentasi dari kegiatan dan proses dari suatu kegiatan kemudian dibakukan. POS juga dapat menjadi pencegah "conflict of interest" yang dapat terjadi dalam organisasi/lembaga juga meminimalisir kesehatan," katanya.

Baca: Iis Dahlia Posting Foto Saat Tidur, Bulu Halus Ini Jadi Perhatian Netizen, Pujian Pun Berdatangan

Dengan adanya Sosialisasi Prosedur Operasional Standar (POS) dan Standar Pelayanan di Lingkungan BP-PAUD dan Dikmas Kalimantan Selatan ini dapat meningkatkan standar pelayanan dan dapat memahami serta menerapkan POS sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing pegawai karyawan.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved