Berita Banjarmasin

Ancaman Laten Makin Besar, Kementerian Perempuan Ajak Mahasiswa Ikut Lindungi Anak, Ini Alasannya

Diskusi itu sangat penting dilakukan karena saat ini bahaya laten, yang tidak tampak dipermukaan mengancam anak.

Ancaman Laten Makin Besar, Kementerian Perempuan Ajak Mahasiswa Ikut Lindungi Anak, Ini Alasannya
banjarmasinpost.co.id/burhani yunus
Ir Albaet Fikri, Staf Ahli Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan RI Anak Republik Indonesi disamping Rektor Unlam Prof Sutarto dan peserta diskusi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, menggelar Diskusi Tematik Tentang Perlindungan Anak.

Diskusi Tematik bertema bertema Peran Mahasiswa Dalam Perlindungan Anak tersebut dibuka oleh Rektor Unlam Prof Sutarto di Aula Lantai 1 Rektorat Unlam Banjarmasin.

Dengan mengundang Pembina, mahasiswa dan siswi dari ULM, UIN Antasari, Universitas Kalimantan M Arsyad Al Banjari, Universitas Ahmad Yani, Univeristas Muhammadiyah Banjarmasin, Universitas Nahdatul Ulama Kalimantan Selatan, STIE Indonesia Banjarmasin, Sekolah Tinggi Ilnu Hukum Sultan Adam Banjarmasin, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia dab Sekolah Tinggi Agama Islam Al Jami Banjarmasin.

Bertidak sebagai pemeteri yakni Staf Staf Khusus Menteri Kementrian PP & PA, Ir Albaet Pikri. MSM, dan Kepala dinas Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak Kalimantan Selatan, Hj Husnul Hatimah SH, MH.

Baca: Kartika Putri Menikah dengan Habib Usman Karena Sosok Orang Dekat Raffi Ahmad, Begini Kisahnya

Baca: Habib Usman Sebut Cuma 1 Kartika Putri, Insya Allah Seumur Hidup Saat Ada cewek yang Ingin Dinikahi

Ir Albaet Pikri. MSM, mengatakan Kalsel merupakan provinsi yang ke 26 sebagai pelaksana diskusi tersebut setelah sebelumnya di Padang Sumatera bPalembang, Jambi, Kaltim, Kalbar, dan Medan Sumatera Utara, Pekanbaru dan Jambi.

Mengapa mahasiswa mahasiswa? Ir Albaet Pikri. MSM mengatakan, karena mahasiswa dekat dengan anak dari segi usia komunikasi dan psiologis, mahasiswa sebagai iron stock, agent of Change, dan sosial Control, mahasiswa lebih potensi dari segi mobilitas kuatittas dan kualitas dan potret

Ir Albaet Pikri MSM dalam diskusi tersebut menyatakan sangat penting dilakukan karena saat ini bahaya laten salah bahaya yang tidak tampak dipermukaan.

Berbagai pengaruh negatif nafza dan miras, pedofilia , LGTBT, kekerasan, pelecehan seksual dan sex bebas, kecanduan internet/game online dan perdagangan manusia.

Baca: Anak Dari Istri Pertama Habib Usman Pernah Sebut Pelakor, Sebelum Kartika Putri Dikabarkan Menikah

Baca: Dedi Mulyadi Sebut Ironi Demokrasi Soal Abdul Somad Batalkan Ceramah karena Dugaan Intimidasi

Saat ini bahaya laten yang mengancam anak-anak dapat terjadi di tempat yang dianggap aman, pelakunya pun bisa dilakukan oleh orang-orang dianggap aman.

Bentuk peran mahasiswa seperti bonding activities, kegiatan rohani, aksi lingkungan, kesenian, olahraga membuat meme positif, video blog perlombaan tersebut tujuannya untuk memberikan kegiatan positif kepada anak dan sebagai media penyuluhan dalam meningkatkan ketahanan serta keluarga dari pengaruh negatif.

Rektor Unlam Sutarto Hadi menyambut penting diskusi tersebut karena menilai peserta yang seluruhnya mahasiswa yang merupakan pemuda generasi bangsa.(banjarmasinpost.co.id/buy)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved