MotoGP

Bos Yamaha Ungkap Alasan Mereka Beri Motor Terbaik bagi Tim Satelit Yamaha Tahun Depan

Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis menjelaskan alasan memberikan motor spesifikasi terbaik bagi tim satelit musim depan.

Bos Yamaha Ungkap Alasan Mereka Beri Motor Terbaik bagi Tim Satelit Yamaha Tahun Depan
MIRCO LAZZARI SP/GETTY IMAGES
Managing Director Yamaha Racing Lin Jarvis saat menghadiri konferensi pers jelang GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Kamis (21/4/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Dua pembalap Satelit Yamaha SIC Racing Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo akan mendapatkan motor dengan spesifikasi versi terbaru di musim balapan MotoGP tahun depan.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, tim satelit Yamaha, SIC Racing, akan mendapat motor dengan mesin versi terbaru seperti tim pabrikan.

Motor yang disebut spesifikasi 'A' tersebut akan ditunggangi oleh Franco Morbidelli, sementara rookie Fabio Quartararo mendapat motor spec-B yang menggunakan mesin versi sebelumnya.

Kebijakan ini pun dinilai tidak biasa lantaran Yamaha sebelumnya memberikan motor tahun sebelumnya bagi tim satelit mereka.

Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis menjelaskan alasan memberikan motor spesifikasi terbaik bagi tim satelit musim depan.

Lin Jarvis mengaku bahwa desakan dari SIC Racing menjadi alasannya.

Baca: Jadwal MotoGP San Marino 2018 - Pebalap Malaysia Siap Mengulang Memori Indah di Sirkuit Misano

Baca: Jadwal MotoGP San Marino 2018 - Ducati Jauh Lebih Kompetitif Kata Kepala Kru Jorge Lorenzo

Namun demikian dia juga melihat ada keuntungan yang diperoleh Yamaha darinya, yaitu semakin banyak data serta kolaborasi antara Morbidelli dengan mentornya, Valentino Rossi.

(Baca Juga: Dulu Ditendang Valentino Rossi, Pebalap Moto2 Ini Bakal Ikuti Jejak Para Legenda MotoGP Tahun Depan)

"SIC ingin bersaing di depan dengan segera, mereka ingin mendapat hasilnya. Itu adalah investasi yang signifikan dari SIC, pemerintah Malaysia, dan Petronas," ujar Jarvis dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Pada dasarnya dipimpin oleh mereka dan didukung oleh kami, karena jika mereka menginginkannya, maka kami punya tiga motor dengan level tinggi yang akan membantu kami dalam hal data dan mencoba hal-hal baru.

Baca: Jadwal & Klasemen MotoGP Mizano Italia 2018 Live Trans 7, Inkonsistensi Valentino Rossi

Baca: Jadwal Live Steaming Trans 7 MotoGP Italia 2018, Alessio Salucci: Valentino Rossi Sosok yang Jenius!

"Saya pikir dengan Franky (Morbidelli), menjadi pebalap akademi, berlatih dan hidup dekat dengan Valentino (Rossi), ada beberapa sinergi di sana yang tentu akan membantunya untuk berdiskusi bersama.

"Bagi saya kebijakannya menguntungkan semua pihak," ucap Jarvis.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com berjudul Bos Yamaha Akui Valentino Rossi Jadi Salah Satu Alasan Mereka Beri Motor Terbaik bagi Tim Satelit Tahun Depan

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved