Berita Tanahlaut

Endang Nugrahani Pramono Anung Senang Verifikasi PKK Desa Martadah Baru, Ini Harapannya

Ketua PKK Pusat, Erni Tjahjo Kumolo yang dikabarkan datang melakukan verifikasi lapangan, batal hadir di Martadah Baru.

Endang Nugrahani Pramono Anung Senang Verifikasi PKK Desa Martadah Baru, Ini Harapannya
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Endang Nugrahani (baju merah), Ketua Tim Verifikasi Lapangan Tertib Administrasi PKK berfoto bersama di Sekretariat PKK Desa Martadah Baru, Kecamatan Tambangulang, Kabupaten Tanahlaut, Selasa (4/9/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Ketua PKK Pusat, Erni Tjahjo Kumolo yang dikabarkan datang melakukan verifikasi lapangan, batal hadir di Sekretariat PKK Desa Martadah Baru, Kecamatan Tambangulang.

Erni mengutus rekannya, Bendahara PKK Pusat, Endang Nugrahani Pramono Anung yang melakukan verifikasi lapangan bersama timnya, Selasa (4/9/2018).

Usai melihat buku laporan keuangan PKK dan berdialog dengan kader PKK Desa Martadah Baru, Endang Nugrahani Pramono Anung mengaku layak administrasi PKK Desa Martadah Baru sebagai PKK percontohan di Provinsi Kalimantan Selatan.

Endang Nugrahani Pramono Anung berharap tertib administrasi PKK Desa Martadah Baru itu terus berlanjut, meskipun kedepannya kepala desa Martadah Baru berganti pejabatnya.

Ketua PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Raudatul Jannah mengaku bangga, senang sekaligus terharu. Itu karena kali pertama utusan Provinsi Kalimantan Selatan masuk nominasi enam besar tingkat nasional di lomba Tertib Administrasi PKK.

Baca: Pernyataan Menag Lukman Hakim Soal Ustadz Abdul Somad yang Batal Ceramah karena Dugaan Intimidasi

Baca: Maia Estianty dan Mulan Jameela Terlihat Ngobrol di Ultah Al, Ahmad Dhani : Maia Mau Berhijab

Baca: Menikah dengan Habib Usman, Ternyata Kartika Putri Sudah Punya Anak, Lihat Foto-fotonya

Senang dan terharu, lanjut Raudatul Jannah, Ketua tim verifikasi lapangan PKK Pusat adalah juga Bendahara PKK sehingga apa yang disampaikan berkaitan langsung dengan tertib administrasi PKK.

"Saya mohon doa dan dukungan masyarakat di Kabupaten Tanahlaut agar PKK Desa Martadah Baru ini menjadi yang terbaik," katanya.

Kepala Desa Martadah Baru, Slamet Prayitno juga senang kader PKK Desa Martadah Baru mendapat kunjungan tim verifikasi lapangan PKK Pusat. Itu karena banyak hal yang baru diperoleh saat proses penilaian ini.

"Saya ingin kegiatan tertib administrasi PKK Desa Martadah Baru ini menginspirasi desa lainnya di Kalimantan Selatan," katanya.

Camat Tambangulang, Ferhad mengaku sudah ada beberapa desa di kabupaten tetangga yang ingin mengunjungi Desa Martadah Baru untuk belajar tata kelola administrasi PKK.

"Dua kali saya menjadi Camat, sebelumnya di Kecamatan Kurau dan kini Kecamatan Tambangulang, heran juga selalu ada saja desa yang lolod mewakili Kalsel ke tingkat nasional," katanya merendah. (banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help