Pilpres 2019

Jokowi Diminta Tiru Sandiaga Uno Mundur dari Jabatan Pemerintah di Pilpres 2019, BEM Unjuk Rasa

Para ibu rumah tangga yang tergabung dalam barisan emak-emak militan (BEM) menggelar unjuk rasa di depan KPU, Jakarta

Jokowi Diminta Tiru Sandiaga Uno Mundur dari Jabatan Pemerintah di Pilpres 2019, BEM Unjuk Rasa
tribun jabar
Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Para ibu rumah tangga yang tergabung dalam barisan emak-emak militan (BEM) menggelar unjuk rasa di depan KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Senin, (3/9/2018).

Mereka menuntut Jokowi mundur sebagai presiden karena maju sebagai calon presiden. Mereka menuntut agar Jokowi mengikuti jejak Sandiaga Uno yang mundur sebagai Wakil Gubernur Jakarta.

"Agar pemilu jurdil, kami minta Jokowi mundur, agar tidak memanfaatkan fasilitas negara saat kampenye, " ujar kordinator unjuk rasa Tri Erniyati.

Baca: Jadwal Lengkap & Siaran Langsung RCTI Liga Champion 2018/2019, Reuni Cristiano Ronaldo dan Mourinho

Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani berkomentar terkait aksi unjuk rasa yang dilakukan ibu-ibu rumah tangga yang meminta Joko Widodo (Jokowi) menanggalkan jabatannya sebagai presiden karena maju dalam Pilpres 2019.

Menurut Muzani aksi ibu-ibu tersebut merupakan bagian dari ekspresi keinginan masyarakat.

 "Itu bagian dari ekspersi atau keinginan sebagian masyarakat agar presiden itu seperti, kan kalau kepala daerah ada cuti," kata Muzani di Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin, (3/9/2018).

Baca: Jadwal & Klasemen MotoGP Mizano Italia 2018 Live Trans 7, Inkonsistensi Valentino Rossi

Muzani mengatakan aksi tersebut murni merupakan gerakan masyarakat. Unjuk rasa barisan ibu rumah tangga tersebut tidak dimobilisasi atau kordinasi dengan tim koalisi Prabowo-Sandiaga.

"Kami dengan forum Sekjen tidak pernah membicarakan itu. Karena itu gerakan masyarat. Dan itu kita hargai apa yang terjadi," katanya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Emak-emak Minta Jokowi Mundur, Gerindra: Itu Ekspresi Masyarakat

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help