Berita Banjarmasin

Kecamatan, Babinsa dan Polsek Banjarmasin Selatan Sosialisasi Forum Kewaspadaan Dini, Ini Sasarannya

Sosialisasi tersebut berlangsung di Aula Serbaguna Baiman, Kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan, Jalan Tembus Mantuil Kota Banjarmasin

Kecamatan, Babinsa dan Polsek Banjarmasin Selatan Sosialisasi Forum Kewaspadaan Dini, Ini Sasarannya
banjarmasinpost.co.id/jumad
Jajaran Kecamatan Banjarmasin Selatan, Babinsa Koramil dan Babin Kamtibmas Polsekta Banjarmasin Selatan melaksanakan gelaran sosialisasi forum kewaspadaan dini masyarakat 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jajaran Kecamatan Banjarmasin Selatan, bekerjasama dengan Babinsa Koramil dan Babin Kamtibmas Polsekta Banjarmasin Selatan melaksanakan gelaran sosialisasi forum kewaspadaan dini masyarakat dalam rangka penanggulangan narkoba serta pencegahan kejahatan lainnya.

Sosialisasi tersebut berlangsung di Aula Serbaguna Baiman, Kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan, Jalan Tembus Mantuil Kota Banjarmasin, Selasa (4/8/2018) pagi.

Camat Banjarmasin Selatan, M Yusrin antara lain menyampaikan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) sangat penting dan bisa mengamati serta mencegah dengan adanya potensi konflik di wilayah masing-masing. Potensi konflik ada beberapa hal yakni meliputi permasalahan politik, ekonomi, sosial budaya, keamanan, ketertiban, ketentraman dan lain-lain.

Baca: Menikah dengan Habib Usman, Ternyata Kartika Putri Sudah Punya Anak, Lihat Foto-fotonya

Baca: Maia Estianty dan Mulan Jameela Terlihat Ngobrol di Ultah Al, Ahmad Dhani : Maia Mau Berhijab

Baca: Pernyataan Menag Lukman Hakim Soal Ustadz Abdul Somad yang Batal Ceramah karena Dugaan Intimidasi

Kapolsekta Banjarmasin Selatan, Kompol Najamudin Bustari antara lain mengatakan, tentang pengertian narkoba, jenis, faktor penyebab, ciri pengguna, dan cara pencegahan penyalahgunaan narkoba. Saat ini sedang darurat Narkoba, peredaran narkoba tidak hanya di kalangan orang dewasa, namun sudah merambah ke anak–anak dan pelajar.

Ditambahkan Mayor Inf Sudjiono, selaku Danramil 02/Banjarmasin Selatan) menyampaikan antara lain, perlunya peningkatan wawasan kebangsaan dan bela negara serta deteksi kewaspadaan dini masyarakat sesuai peran dan fungsi masing-masing di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Danramil juga menghimbau agar warga Kecamatan Banjarmasin Selatan cerdas dalam menghadapi situasi sekarang ini, khususnya menjelang Pilpres agar jangan sampai terjadi perpecahan di tengah masyarakat. (banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help