Berita Olahraga

Lulus Seleksi SKO Disabilitas Kemenpora, Tiga Paralimpian NPC Kalsel Bertolak ke Solo

Sebanyak tiga paralimpian National Paralympic Committee (NPC) Kalimantan Selatan (Kalsel) dinyatakan lulus

Lulus Seleksi SKO Disabilitas Kemenpora, Tiga Paralimpian NPC Kalsel Bertolak ke Solo
istimewa
(Dari kiri ke kanan) Pelatih NPC Kalsel, Djuhriannoor bersama tiga paralimpian yang lulus seleksi SKO Disabilitas, Stensen Pradarma Tiar, Amelia Nilam Tiara, dan Alisya Aulia Putri bertolak menuju Solo, Jawa Tengah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak tiga paralimpian National Paralympic Committee (NPC) Kalimantan Selatan (Kalsel) dinyatakan lulus seleksi penerimaan siswa Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Disabilitas yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Tiga paralimpian tersebut yakni Amelia Nilam Tiara dari cabang olahraga (cabor) atletik, Alisya Aulia Putri dari cabor bulutangkis, dan Stensen Pradarma Tiar dari cabor renang.

Bersama pelatih, tiga paralimpian bertolak menuju SKO Disabilitas di Solo, Jawa Tengah. Disana mereka akan bergabung bersama 38 paralimpian lainnya dari seluruh Indonesia.

Baca: Cak Imin Ngaku Bela Ustadz Abdul Somad yang Batalkan Jadwal Ceramahnya karena Diduga Intimidasi

Pelatih NPC Kalsel, Djuhriannoor mengaku sangat bangga dan bersyukur atlet berkebutuhan khusus dari Kalsel berkesempatan mengenyam pendidikan olahraga disabilitas yang baik di SKO Kemenpora.

"Lulus di SKO harapannya harus bisa berprestasi bukan nasional saja tapi harus meraih prestasi di tingkat internasional juga," ucapnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Menikah dengan Habib Usman, Ternyata Kartika Putri Sudah Punya Anak, Lihat Foto-fotonya

Seleksi penerimaan siswa SKO disabilitas itu berlangsung 7-9 Agustus 2018 lalu di Hotel Grand HAP, Surakarta, Jawa Tengah tersebut.

Selain itu seleksi ini melibatkan sekitar 30 paralimpian se Indonesia yang berprestasi pada Peparpenas 2017 lalu, yang dipanggil berdasarkan Talent Scouting atau pemantauan bakat yang dilakukan oleh tim ahli dari Kemenpora.

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 Akan Dibuka, Bagaimana Nasib Honorer K2 Saat Penerimaan CPNS 2018?

Tahapan seleksi dijelaskan Djhuriannoor, yakni diawali tes fisik diikuti oleh seluruh paralimpian yang memenuhi syarat berusia 14-16 tahun, kemudian lanjut tes klasifikasi, serta tes kecabangan tiap-tiap cabor.

Selain NPC Kalsel, terdapat 18 daerah lainnya di Indonesia yang mendapat undangan dari Kemenpora untuk mengikuti seleksi ini, di antaranya, Nanggroe Aceh Darussalam, Riau, Jawa Barat, dan Sulawesi Selatan.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help