Berita Banjarmasin

Lurah Sekumpul Bangun Taman Hijaiyah, Rusdi Effendi AR: Pengelola Harus Kreatif Mencari Dana

Taman edukasi bernama Taman Hijaiyah berukuran 20 X 70 meter persegi tersebut terletak di Jalan Pendidikan samping Lurah Sekumpul Kecamatan Martapura.

Lurah Sekumpul Bangun Taman Hijaiyah, Rusdi Effendi AR: Pengelola Harus Kreatif Mencari Dana
banjarmasinpost.co.id/burhani yunus
Lurah Sekumpul Gusti Marhuain dan tim Pembuatan Taman Hijaiyah Kabupaten Banjar saat audensi dengan Pemimpin Umum Banjarmasin Post HG (P) Rusdi Effendi AR dan jajaran, Selasa (4/9/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANjARMASIN - Seolah tidak ingin kalah dengan kota Banjarmasin yang memiliki Taman Edukasi Banua Lalu Lintas yang terletak di Jalan AS Musyafa. Kabupaten Banjar juga akan memiliki taman serupa.

Taman Edukasi tersebut bernama Taman Hijaiyah. Taman khusus seluas 20 X 70 metet persegi tersebut terletak di Jalan Pendidikan samping Lurah Sekumpul Kecamatan Martapura.

"Desainnya sudah kita bikin tinggal pemyelesaianya saja lagi," kata Lurah Sekumpul Gusti Marhusin didampingi Tim Arsitek Taman Hijaiyah ketika melakukan audensi ke Banjarmasin Post, Selasa (4/9/2018).

Gusti Marhusin mengatakan, Taman Hijaiyah nantinya akan dijadikan ruang bermain ramah anak.

Disinggung kedatangannya ke Banjarmasin Post Group, Gusti Marhusin mengatakan, kedatangan mereka untuk meminta langsung dukungan Banjarmasin Post atas keberadaan taman tersebut.

Baca: Kartika Putri Menikah dengan Habib Usman Karena Sosok Orang Dekat Raffi Ahmad, Begini Kisahnya

Baca: Pertanyaan Maia Estianty pada Mulan Jameela Dibocorkan Ahmad Dhani, Sebut Soal Bakal Baikan

"Melalui pemberitaan Banjarmasin Post kami berharap taman yang kami bangun ini bisa dikenal masyarakat Kabupaten Banjar," katanya.

HG (P) Rusdi Effendi AR selaku Pemimpin Umum Banjarmasin Post sangat merespon positif adanya Taman Hijaiyah.

"Taman Hijaiyah ini merupakan taman pertama di Indonesia," kata HG (P) Rusdi Effendi AR yang juga tokoh masyarakat Kalimantan Selatan ini.

Pangeran Rusdi Effendi AR dalam pembangunan Taman Hijaiyah pihak pengelola jangan sepenuhnya berharap kepada pemerintah namun harus kratif mencari dana sendiri untuk mempercantik taman tersebut.

"Pemerintah juga banyak yang mesti dibantu jadi harus berusaha dulu mencari dana sendiri," kata Pangeran Rusdi Effendi AR. (banjarmasinpost.co.id/buy)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved