Berita Banjarmasin

Operasi Pasar Gas Elpiji 3 Kg Dilakukan Hiswana Migas Kalsel Selama 12 Hari

Hiswana Migas dengan beberapa agen serta pangkalan elpiji tiga kilogram akan melakukan operasi pasar selama 12 hari ke depan.

Operasi Pasar Gas Elpiji 3 Kg Dilakukan Hiswana Migas Kalsel Selama 12 Hari
banjarmasin post group/ ahmad rizky abdul Ghani
Warga Kuripan yang mengikuti operasi pasar gas melon di kantor kelurahan Kuripan Kecamatan Banjarmasin Timur Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kabar gembira datang kepada masyarakat kalsel terkhusus Banjarmasin yang selama ini kesulitan mendapatkan gas elpiji tiga kilogram.

Pasalnya, Hiswana Migas dengan beberapa agen serta pangkalan elpiji tiga kilogram akan melakukan operasi pasar selama 12 hari ke depan.

Menurut Ketua Hiswana Migas Kalsel, H Saibani SE, operasi pasar tersebut telah dilakukan terhitung sejak Senin (3/9/2018) kemarin.

Baca: Reaksi Aa Gym Soal Ustadz Abdul Somad Batalkan Ceramah Karena Dugaan Intimidasi

Bertujuan menstabilkan harga elpiji di pangkalan, pihaknya akan melaksanakan selama 12 hari ke depan.

"Betul. Jadi operasi pasar kemarin sudah kami lakukan di kawasan Pasar Lama, Alalak Tengah, Mantuil, Kuripan, Kebun Bunga, Kotamadya Banjarbaru hingga Martapura. Dan rencana operasi pasar serupa akan dilakukan selama 12 hari ke depan," jelasnya.

Tidak hanya itu selama operasi pasar, Saibani juga mengatakan agen dan pangkalan elpiji akan mendistribusikan sebanyak 280 tabung. Operasi pasar akan dilakukan di tempat berbeda sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Selain itu, Saibani juga menghimbau kepada para agen dan pangkalan agar dalam pelayanannya lebih mengutamakan masyarakat sekitarnya.

Baca: Mahfud MD Tolak Keras Ikut Gerakan Ganti Presiden di Pilpres 2019, Ternyata Lebih Pilih Ini

Tidak terkecuali peran lurah dan camat setempat, agar juga turut terlibat dalam pemantauan pendistribusian gas melon dari agen atau pangkalan ke masyarakat.

"Ini tujuannya agar elpiji tiga kilogram nanti pun bisa tepat sasaran. Jangan sampai nanti agen atau pangkalan mengutamakan penjualannya kepada pelansir ataupun penjual pengecer sehingga kembali terjadi kelangkaan dan kenaikan harga," imbaunya.

Selain itu, kepada masyarakat mampu agar juga tetap istiqomah menggunakan gas elpiji 12 kilogram. Lainnya halnya bila merasa miskin, bisa menggunakan tabung elpiji tiga kilogram.

Baca: Jadwal Lengkap & Siaran Langsung RCTI Liga Champion 2018/2019, Reuni Cristiano Ronaldo dan Mourinho

"Karena seperti kita yang ketahui, gas elpiji tiga kilogram peruntukkannya untuk masyarakat miskin, bukan kaya. Jadi saya harap, mereka yang sudah menggunakan gas elpiji 12 kilogram agar istiqomah," imbaunya.

(banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved