Berita Banjar

Puluhan Petani Ikan di Kecamatan Karangintan Antusias Ikuti Diseminasi Tekhnologi Budidaya Ikan Nila

Puluhan petani ikan di Kecamatan Karangintan begitu antusias mengikuti kegiatan Diseminasi Tekhnologi Budidaya Ikan Nila Unggul.

Puluhan Petani Ikan di Kecamatan Karangintan Antusias Ikuti Diseminasi Tekhnologi Budidaya Ikan Nila
banjarmasin post group/ isti rohayanti
Sejumlah Petani Ikan kecamatan Karangintan mengikuti kegiatan Deseminasi Antara Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, Selasa (4/9/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Puluhan petani ikan di Kecamatan Karangintan begitu antusias mengikuti kegiatan Diseminasi Tekhnologi Budidaya Ikan Nila Unggul.

Kegiatan yang digelar Badan Pengkajian dan Penerapan Tekhnologi, Selasa (4/9/2018), peserta rupanya diberikan sejumlah materi.

Di antaranya pembahasan tentang tekhnologi budidaya nila unggulan. Serta petani ikan diajarkan membuat vaksin untuk ikan.

Baca: Reaksi Aa Gym Soal Ustadz Abdul Somad Batalkan Ceramah Karena Dugaan Intimidasi

Petani ikan Desa Penyambaran, Kecamatan Karangintan, Mukjizat mengatakan adanya pelatihan ini cukup bagus untuk masyarakat. Materi yang disampaikan pun dianggap akan cukup membantu. Namun menurutnya tergantung bisa atau tidaknya diterapkan.

"Kalau soal nila unggul ini dilihat nanti bagaimana sistemnya. Kalau bisa diterapkan, maka akan saya lakukan," terang lelaki itu.

Baca: Ingin Tahu Peruntungan Anda Selasa 4 September 2018, Ini Penjelasannya

Tentunya penerapan dari materi itu pun dikatakan Mukjizat juga perlu adanya dukungan berupa peralatan atau barang. Hal itu menurutnya akan membantu masyarakat mempraktekan materi yang disampaikan.

(banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help