Olahraga Kalsel

29 Klub Ikuti Festival Voli Mahasiswa Dispora Cup 2018, Segini Hadiahnya

Panitia pelaksana kegiatan, Andien Reza menjelaskan, 29 klub tersebut terdiri dari 17 klub putra dan 12 klub putri, ajang ini digelar untuk

29 Klub Ikuti Festival Voli Mahasiswa Dispora Cup 2018, Segini Hadiahnya
Mariana
Festival olahraga tingkat se Kalsel cabang bola voli mahasiswa 2018 di GOR Hasanuddin HM, Banjarmasin, Rabu (5/9/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Festival Olahraga Cabang Bola Voli Mahasiwa se Kalsel 2018, di GOR Hasanuddin HM, Banjarmasin, Rabu (5/9/2018).

Panitia pelaksana kegiatan, Andien Reza menjelaskan, 29 klub tersebut terdiri dari 17 klub putra dan 12 klub putri, ajang ini digelar untuk membudayakan olahraga di Kalsel.

Diungkapkannya, kejuaraan perdana ini memperebutkan trofi Gubernur Kalsel serta uang pembinaan dengan total sebesar Rp 60 juta yang diberikan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor sebagai wujud apresiasi terhadap olahraga bola voli di banua.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Champion (Live) RCTI, Messi Anggap Juventus Favorit Karena Ronaldo

"Kegiatan festival olahraga ini merupakan bagian dari enam cabang yang digelar pada bulan Juli lalu, karena berbarengan dengan musim liburan perkuliahan, maka cabor bola voli ditunda dan baru bisa digelar sekarang," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Satu di antara atlet yang ikut, Misdah, dari tim Voli Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) yang merupakan peserta putri ajang festival ini, mengatakan dirinya dan rekan-rekan tim latihan yang dipersiapkan terbilang minim dalam menghadapi event ini.

Baca: Jokowi Diminta Mundur Jadi Presiden RI Karena Nilai Tukar (kurs) Rupiah Melemah, Ini Alasannya

"Ini merupakan ajang yang pertama kami ikuti, persiapan kami sangatlah minim karena persiapan latihan yang terbentur dengan hal perkuliahan, semoga dengan semangat yang tinggi kami bisa meraih juara," harap dia.

Ajang festival olahraga khusus mahasiswa yang digelar selama empat hari ini diikuti 17 fakultas dari Universitas yang ada di Kalsel, di antaranya Poliban, JPOK ULM, Uniska Banjarmasin, IAIN Antasari, Akper Kesdam Tanjung Pura, Stikes Suaka Insan, dan STIKIF PGRI Banjarmasin. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved