Advertorial

Bank Bukopin-Kookmin Siap Bersinergi

ank Bukopin dan KB Financial Group, siap mengembangkan sinergi bisnis menyusul masuknya kelompok perusahaan keuangan asal Korea tersebut

Bank Bukopin-Kookmin Siap Bersinergi
Kontan
Bank Bukopin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANDUNG - Bank Bukopin dan KB Financial Group, siap mengembangkan sinergi bisnis menyusul masuknya kelompok perusahaan keuangan asal Korea tersebut sebagai salah satu pemegang saham Bank Bukopin.

Rencana sinergi tersebut dibahas dalam pertemuan antara manajemen kedua Perusahaan di kantor pusat KB Financial Group (KBFG) di Seoul, Korea, pekan lalu.

Dalam pertemuan tersebut jajaran manajemen Bank Bukopin antara lain diwakili oleh Direktur Utama Eko Rachmansyah Gindo, Direktur Operasi dan Teknologi Informasi Adhi Brahmantya, dan Direktur Keuangan & Perencanaan M. Rachmat Kaimuddin.

Sementara dari pihak Kookmin hadir CEO KB Financial Group, CEO KB Kookmin Bank, serta jajaran Manajemen anak perusahaan KB Financial Group lainnya.

KBFG merupakan perusahaan keuangan terbesar di Korea yang memiliki 12 anak perusahaan yang bergerak di sektor perbankan, asuransi, pembiayaan, manajemen aset, hingga investasi.

KB Kookmin Bank yang merupakan salah satu anak perusahaan KBFG, resmi masuk menjadi salah satu pemegang saham Bank Bukopin setelah mengikuti Penawaran Umum Terbatas IV tahun 2018 dengan kepemilikan saham 22%.

Direktur Utama Bank Bukopin Eko Rachmansyah Gindo mengungkapkan, sebagai bank terbesar di Korea, KB Kookmin Bank mempunyai basis kekuatan pada sejumlah produk, layanan dan infrastruktur.

"Yang kami lihat paling memungkinkan untuk disinergikan dengan Bank Bukopin dalam waktu dekat adalah kerja sama dalam empat bidang, yaitu pengembangan sistem untuk produk dan layanan kredit konsumer dan UMKM, perbankan digital dan teknologi informasi, bisnis perbankan internasional, serta manajemen risiko.

Eko menegaskan sinergi bisnis diantara kedua Perusahaan sangat memungkinkan untuk dilakukan mengingat kedua institusi sama-sama memiliki fokus pada segmen ritel.

Sebagai bank terbesar di Korea, per Juni 2018 KB Kookmin Bank memiliki aset sebanyak KRW349 triliun (setara Rp 4.537 triliun) dengan jumlah nasabah sebanyak 32 juta.

Halaman
123
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved