Haji 2018

Besok, Jemaah Haji Keloter 5 Pulang ka Banua, Jelang Kepulangan Diperingatkan hal ini

Jemaah haji keloter 5 dijadwalkan akan meninggalkan tanah suci melalui Bandara Jeddah menuju Bandara Syamsudin Noor, Kamis (6/9).

Besok, Jemaah Haji Keloter 5 Pulang ka Banua, Jelang Kepulangan Diperingatkan hal ini
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Pemeriksaan koper jemaah di asrama haji pada musim keberangkatan jemaah tadi. Kini di musim kepulangan koper jemaah juga akan diperiksa. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Jemaah haji keloter 5 dijadwalkan akan meninggalkan tanah suci melalui Bandara Jeddah menuju Bandara Syamsudin Noor, Kamis (6/9).

Jelang kepulangan, para jemaah ini sudah diimbau ketua keloter H Abadi agar memperhitungkan batas maksimal bawaan bila membeli barang belanjaan yang akan dibawa ke tanah air.

“Jangan berlebihan dalam berbelanja ataupun jangan membeli barang yang sudah ada di tanah air, jika melampaui batas maka akibatnya tidak akan diangkut semuanya, ini sekaligus untuk keselamatan penerbangan,” tandasnya.

Baca: Video Presiden Jokowi Nge-Rap Bareng JFLOW, Begini Reaksi Orang di Sekitarnya

Menurutnya, barang bagasi disortir petugas penerbangan dan kelebihan barang bagasi mengharuskan jemaah meninggalkan beberapa barang.

“Maksimal berat bagasi adalah 32 kilogram, saya harap jemaah bisa memahami hal ini,” katanya, Rabu (5/9).

Baca: NEWS VIDEO : GEISHA - Kering Air Mataku, Live Akustik di Motion Radio Banjarmasin 91,3 FM

Dikatakan H. Abadi, jika seandainya barang bagasi sudah diketahui beratnya berlebih maka sebaiknya sebelum kepulangan untuk dikirim melalui cargo.

Aturan penerbangan sudah jelas jemaah haji hanya diperkenankan membawa tas paspor, tas tentengan (tas kabin) maksimal 7 kg, dan koper (bagasi) maksimal 32 kg.

Baca: Istri Sunu Matta, Suci Singgung Soal Nikah Siri yang Dilakukan Diam-diam, Sindir Siapa?

“Panitia haji Arab Saudi tidak bertanggung jawab jika ada barang yang hilang akibat koper (bagasi) dibongkar karena terindikasi terdapat benda yang membahayakan penerbangan atau upaya memasukan air zamzam di dalam tas bagasi,” terangnya.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help