Barito Putera

Jersey Edisi Khusus 30 Tahun Barito Putera, Hasnur : Warna Merah Karena Ingin Bernostalgia

Selain memperkenalkan bus baru, manajemen Barito Putera resmi memperkenalkan jersey terbaru khusus untuk edisi 30 tahun

Jersey Edisi Khusus 30 Tahun Barito Putera, Hasnur : Warna Merah Karena Ingin Bernostalgia
banjarmasinpost.co.id/aya sugianto
Pemain Barito Putera, Gavin Kwan Adsit saat menggunakan jersey edisi khusus 30 tahun Barito Putera yang diperkenalkan, Selasa (4/9/2018) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Selain memperkenalkan bus baru, manajemen Barito Putera resmi memperkenalkan jersey terbaru khusus untuk edisi 30 tahun, Selasa (4/9/2018) malam.

Jersey terbaru tersebut diperkenalkan dalam acara Peresmian dan Perkenalan Lapangan Sepakbola Mini, Bus dan Jersey serta Tim Barito Putera U-16 dan U-19 yang dilaksanakan di Halaman Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Jersey berwarna merah tersebut, langsung dikenakan oleh seluruh penggawa Barito Putera di atas panggung.

Dan jersey ini semakin melengkapi jersey yang sudah digunakan oleh Rizky Pora dan kawan-kawan dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2018.

Dua jersey yang sudah biasa digunakan oleh tim Barito masing-masing berwarna dasar kuning dan juga biru (away).

Baca: Perkenalan Bus dan Jersey Edisi Khusus 30 Tahun Barito Putera U-16, U-19 dan Lapangan Bola Mini

Sama seperti dua jersey yang sudah ada, jersey edisi spesial 30 tahun Barito ini juga kental dengan ornamen Banjar yakni sasirangan.

Manajer Barito, Hasnuriyadi Sulaiman pun menerangkan alasan dipilihnya warna untuk jersey edisi khusus tersebut.

"Memang kami mengambil warna merah karena ingin mengambil makna semangatnya," ujar pria yang akrab disapa Hasnur ini saat konfrensi pers.

Dan yang tak kalah menarik, manajemen sengaja memilih warna merah untuk edisi khusus tersebut karena ingin bernostalgia dengan masa kejayaan Barito yakni Divisi Utama Liga Indonesia 1994/1995.

Pada kompetisi pertama Liga Indonesia setelah penggabungan kompetisi Perserikaan dan Galatama bernama Liga Dunhill tersebut, Barito berhasil melaju ke babak semifinal.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming PSIM Yogyakarta vs PSBS Biak Liga 2 2018 via Youtube

"Kami juga ingin bernostalgia terhadap prestasi 1994/1995. Saat itu yang dipakai jersey berwarna merah. Dan kami berharap minimal bisa mengulangi prestasi tersebut, mudah-mudahan bisa melebihi dengan mempersembahkan gelar terbaik yaitu juara," katanya.

Anak dari pendiri Barito yakni almarhum HA Sulaiman HB (Haji Leman, red) ini pun memastikan bahwa jersey edisi khusus tersebut akan digunakan sebagai jersey ketiga dalam mengarungi sisa kompetisi Liga 1 2018.

"Jersey pertama tetap kuning, kedua biru dan yang baru (merah, red) yang ketiga. Dan untuk jersey special edition memang hanya dikeluarkan khusus untuk 30 tahun PS Barito Putera," jelasnya.

Disinggung mengenai kapan jersey edisi khusus ini akan dikenakan oleh Rizky Pora dan kawan-kawan, Hasnur pun belum memastikan.

"Yang pasti kalau ada kesempatan, kami usahakan pakai jersey tersebut," pungkasnya.(banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help